Notification

×

Iklan

Iklan

Bentuk Perhatian Satgas Yonif 310/KK Akan Kesehatan Warga Pegunungan Bintang

Selasa, 30 Januari 2024 | 10:41 WIB Last Updated 2024-01-30T03:41:40Z
SMARTnewsroom.com,Pegunungan Bintang - Untuk menjaga dan memelihara kondisi kesehatan serta menjamin kualitas kesehatan masyarakat, Pos Okpol Satgas Yonif 310/KK yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi Korem 172/PWY menggelar kegiatan Bakti Sosial berupa Pengobatan Keliling di Kampung Kutdol, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa (30/01/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Markas Komando Taktis di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.


Dikatakan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal, bahwa kegiatan pengobatan keliling tersebut sudah merupakan suatu kegiatan rutin yang akan terus dilakukan pada masyarakat disekitar pos, dengan tujuan untuk memelihara dan menjamin kesehatan masyarakat, karena masalah kesehatan harus benar-benar diperhatikan dan tidak boleh dianggap sepele.


"Dimanapun kami bertugas, kami selalu menganggap masyarakat yang ada disekitar pos adalah saudara, oleh karena itu sudah merupakan suatu kewajiban bagi kami untuk selalu melayani masyarakat dengan hati yang tulus dan selalu siap membantu setiap kesulitan yang dirasakan masyarakat disekitar pos yang membutuhkan bantuan, baik dari sisi masalah kesehatan maupun masalah yang lainya," ujar Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.


Lanjut dikatakan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal, personil Satgas mempunyai inisiatif untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan cara mendatangi rumah warga yang membutuhkan, selain itu kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antar anggota Pos Satgas dengan masyarakat didaerah binaannya.


Sementara itu, Danpos Okpol Letda Inf Gifary Muhammad, S.Tr.Han., menambahkan bahwa bagi masyarakat yang menderita sakit maka dilakukan pemeriksaan dan pengobatan sesuai dengan diagnosa, sedangkan bagi masyarakat yang tidak sakit, dirinya memberikan vitamin agar kesehatan dan daya imun tubuh selalu terjaga.


"Dengan keterbatasan sarana fasilitas kesehatan yang ada di daerah ini, melalui pelayan kesehatan keliling kami berupaya semaksimal mungkin untuk dapat membantu masyarakat," tambah Danpos Okpol Letda Inf Gifary Muhammad, S.Tr.Han.


Atas pelayanan kesehatan yang dilakukan, Jack Uropdama (45) selaku tokoh masyarakat Kampung Kutdol mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK.


“Saya berharap kegiatan ini terus dilakukan karena sangat membantu masyarakat, dan warga pun percaya dengan berobat kepada bapak Tentara lebih cepat sembuh," tutup Jack Uropdama. (Muhammad Fikri Fauzi).


Otentifikasi: Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

×
Berita Terbaru Update