Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Kerja Dalam Rangka Study Banding Dari Tim Satgas Saber Pungli Kab. Indragiri Hilir Ke Upp Saber Pungli Kab. Bandung

Selasa, 23 Januari 2024 | 20:54 WIB Last Updated 2024-01-23T13:54:29Z

SMARTnewsroom.com,Kabupaten Bandung - Untuk memahami lebih lanjut tentang praktik ini, Tim Saber Pungli Kab. Indragiri Hilir, dipimpin oleh Kompol Indra Lukman Prabowo, S.H., S.I.K.,M.Si, melakukan studi banding ke UPP Saber Pungli Kab. Bandung, Selasa (23/01/2024).


Kunjungan tim Saber Pungli Kab. Indragiri Hilir disambut baik dan diterima oleh Ketua Pelaksana UPP Saber Pungli Kab. Bandung AKBP Maruly Pardede, S.H., S.I.K., M.H. beserta tim UPP Saber Pungli Kab. Bandung.


Dalam sambutannya, Ketua Satgas Saber Pungli Kab. Indragiri Hilir Kompol Indra Lukman Prabowo, S.H., S.I.K.,M.Si, menyampaikan kunjungan tersebut dapat memberikan wawasan positif terhadap keberhasilan Kabupaten Bandung dalam meminimalisir aksi pungutan liar.


“Pilihan UPP Saber Pungli Kab. Bandung sebagai Objek studi sangat diapresiasi karena prestasinya dalam memberantas pungutan liar,” ujar Ketua Satgas Saber Pungli Kab. Indragiri Hilir Kompol Indra Lukman Prabowo, S.H., S.I.K.,M.Si.


Selanjutnya Ketua Satgas Saber Pungli Kab. Indragiri Hilir Kompol Indra Lukman Prabowo, S.H., S.I.K.,M.Si, menekankan bahwa prestasi UPP Saber Pungli Kab. Bandung dalam pemberantasan pungutan liar tidak hanya dikenal secara lokal tetapi juga di tingkat nasional melalui media sosial, khususnya Instagram. Selain itu, wilayah ini juga terkenal dengan keindahan pariwisatanya.


“Apa yang diperlukan dari kami, nanti bisa saling tukar ilmu dan pengalaman,” tambah Ketua Satgas Saber Pungli Kab. Indragiri Hilir Kompol Indra Lukman Prabowo, S.H., S.I.K.,M.Si.


Di kesempatan yang sama Wakapolresta Bandung, Selaku Ketua Pelaksana UPP Saber Pungli Kab. Bandung, AKBP Maruly Pardede, S.H., S.I.K., M.H, menyampaikan terima kasih kepada Tim Saber Pungli Kab. Indragiri Hilir yang telah menjalankan studi tiru di Kabupaten Bandung.


“Kunci kesuksesan dari Tim Saber Pungli Kab. Bandung adalah adanya komitmen keras untuk bersama-sama memberantas pungutan liar,” jelas Ketua Pelaksana UPP Saber Pungli Kab. Bandung, AKBP Maruly Pardede.


Setelah pertemuan, Ketua Saber Pungli Kab. Indragiri Hilir, Kompol Indra Lukman Prabowo menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan studi tiru di wilayah Kabupaten Bandung.


“Kami telah melakukan rangkaian studi banding di berbagai kota, Hasil studi tiru ini akan kami terapkan di Kab. Indragiri Hilir,” ungkap Ketua Saber Pungli Kab. Indragiri Hilir, Kompol Indra Lukman Prabowo.


Ketua Saber Pungli Kab. Indragiri Hilir, Kompol Indra Lukman Prabowo, berharap bahwa pengetahuan yang mereka peroleh dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan memperkuat sinergi antar-stakeholder di wilayah mereka dalam upaya memberantas pungutan liar dan korupsi- semoga pungutan liar dapat diatasi dan di berantas sehingga khususnya dunia pendidikan benar-benar murni dan bermanfaat untuk seluruh warga di negara Indonesia yang kita cintai. (Muhammad Fikri Fauzi).

×
Berita Terbaru Update