Notification

×

Iklan

Iklan

Menteri Sosial RI Tinjau Lokasi Longsor Di Kampung Cibatu Hilir Kecamatan Cibadak

Kamis, 25 Januari 2024 | 20:19 WIB Last Updated 2024-01-25T13:19:46Z
SMARTnewsroom.com,SUKABUMI - Kunjungan Kerja Menteri SosIal RI Tri Rismaharini Dalam Rangka Meninjau Lokasi Bencana Longsor di Kampung Cibatu Hilir, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (25/1/2024).

Menteri SosIal RI Tri Rismaharini meminta agar tenda pengungsian ditambah, karena terdapat pengungsi yang sakit, sehingga bisa dipisahkan dengan pengungsi yang masih balita atau anak-anak.

"Tadi kan ada yang sakit juga, kemudian ada lansia juga, maka dari itu saya minta dipisahkan," kata Menteri SosIal RI Tri Rismaharini.

"Karena kalau nggk campur dengan anak-anak nanti ramai yang sakit juga ikut stres gitu, nambah sakit kemudian yang lansia nggk bisa istirahat, maka kemudian saya minta nambah tenda," ujar Menteri Sosial RI Tri Rismaharini.

Menteri SosIal RI Tri Rismaharini menjelaskan, pihaknya bersama Pemkab Sukabumi dan intansi terkait lainnya sudah berkoordinasi untuk penanganan jangka panjang bagi warga yang terdampak.

Salah satunya mengenai hunian tetap bagi warga yang terdampak longsor di Kampung Cibatu Hilir tersebut.

"Tadi saya udah mengatur bersama pak Sekda, bersama pak Wakapolres dan pak Dandim, pak Kepala Desa dan pak Camat, bahwa kita memang harus mempersiapkan itu untuk jangka yang agak panjang, supaya mereka saat mereka belum dapat hunian tetapnya, maka mereka bisa istirahat dengan nyaman," ujar Menteri SosIal RI Tri Rismaharini.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman disela-sela peninjauan menyampaikan, ucapan Terima kasih Kepada Kementerian Sosial yang sudah membantu Korban Bencana Longsor di Kabupaten Sukabumi.

"Tadi sudah disampaikan bahwa yang terkena dampak bencana longsor itu yaitu 12 rumah tertimbun tanah longsor yang dihuni 15 Kepala Keluarga (KK) berjumlah 52 jiwa, dan ibu Menteri Sosial tadi sudah menyampaikan bahwa nanti akan ada tambahan bantuan berupa tenda untuk di pasang disini setiap malam, dan mereka korban terdampak bencana harus tidurnya disini jangan sampai kembali ke tempat nya masing-masing," ujar Sekretaris Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Sosial berkesempatan Meninjau lokasi bencana longsor di Kampung Cibatu Hilir didampingi oleh Sekretaris Kabupaten Sukabumi, Bidang Ekonomi Dan Pembangunan, Kadis Sosial yang juga sebagai Plt. Kalak BPBD, Camat Cibadak serta yang lainnya. (Muhammad Fikri Fauzi).
×
Berita Terbaru Update