Notification

×

Iklan

Iklan

Para Istri TNI Turun Langsung Kirim Bantuan Dan Hibur Anak Korban Longsor Di Cibatu Hilir Sukabumi

Senin, 29 Januari 2024 | 23:32 WIB Last Updated 2024-01-29T16:32:35Z
SMARTnewsroom.com,SUKABUMI - Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 0607/Kota Sukabumi mengirimkan bantuan untuk korban longsor di Kampung Cibatu Hilir, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (29/01/2024).

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 0607/Kota Sukabumi, Dema Yudi Hariyanto, mengatakan pihaknya membawa bantuan sembako untuk membantu kebutuhan makanan para korban di pengungsian.

"Kami dari Persit KCK 0607 Kota Sukabumi pada sore hari ini saya membawa beberapa anggota saya untuk sedikit memberikan bentuk perhatian kami kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah, itu sebagai bentuk kasih sayang kami terhadap warga yang terdampak bencana longsor yang terjadi di sekitar kita," kata Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 0607/Kota Sukabumi, Dema Yudi Hariyanto.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 0607/Kota Sukabumi, Dema Yudi Hariyanto menjelaskan, selain membawa sembako, pihaknya juga membawakan mainan untuk anak-anak korban longsor.

Namun tak cukup sampai di situ. Para istri TNI juga memberikan trauma healing menghibur anak-anak korban longsor.

"Kami membawa sembako, membawa beras, telur, pakaian, mainan anak-anak juga, kami siapkan untuk anak. Kemudian kami ada terapi trauma healing yang untuk mengobati sedikit mengobati trauma anak-anak, kami membawa ibu guru TK 2 orang, jadi nanti bisa menghibur anak-anak," ujar Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 0607/Kota Sukabumi, Dema Yudi Hariyanto.

"Harapan kedepan juga yang kami harapkan memancing, merangsang untuk kami beserta organisasi-organisasi yang lain, untuk bisa bersama-sama saling memperhatikan, saling membantu, saling memberikan perhatiannya kepada masyarakat sekitar," tutur Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 0607/Kota Sukabumi, Dema Yudi Hariyanto. (Muhammad Fikri Fauzi).
×
Berita Terbaru Update