Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Sukabumi Serahkan Kelengkapan Anggota TPS Pemilu 2024 Bagi Anggota Polres Sukabumi

Selasa, 06 Februari 2024 | 12:06 WIB Last Updated 2024-02-06T05:06:06Z

SMARTnewsroom.com,SUKABUMI - Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro berbicara terkait kerawanan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.


Untuk memastikan keamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di wilayah hukum Polres Sukabumi, pihaknya membagi sejumlah klasifikasi.


Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro menyebut, pihaknya membagi tiga klasifikasi, di antaranya lokasi yang dianggap tidak rawan, kurang rawan dan lokasi yang dianggap rawan.


Untuk memastikan keamanan itu, pihaknya akan menempatkan minimal satu anggota kepolisian untuk satu TPS.


Ada (lokasi rawan), tentu saja pengamanan TPS akan kami bagi sesuai klasifikasinya, jadi ada TPS yang kami anggap tidak rawan, ada yang kami anggap kurang rawan dan kami anggap rawan.


"Paling awal terhadap TPS-TPS yang kami klasifikasikan sebagai TPS rawan, perkekuatan akan kami pertebal, jadi minimal 1 TPS 1 anggota," ujar Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro di Mapolres Sukabumi, Selasa (06/02/2024).


Untuk melengkapi anggotanya dalam memastikan keamanan Pemilu 2024, para Kapolsek dan Pejabat Utama (PJU) dibekali sejumlah perlengkapan.


Mulai dari perlengkapan kesehatan hingga alat komunikasi berupa Handphone dan Handy Talkie (HT).


Tadi pagi, juga dilakukan pengecekan kendaraan untuk persiapan pengamanan TPS saat pencoblosan Pemilu 2024 nanti.


"Apa yang kami cek dan kami serahkan ke seluruh petugas yang nanti akan bergeser ke TPS adalah tas yang berisi kelengkapan-kelengkapan pribadi yang mendukung kegiatan anggota di lapangan. Seperti rompi, jas hujan, senter, bekal kesehatan yang ada obat-obatan vitamin dan juga buku panduan. Alutsista yang dipakai khususnya alat komunikasi handphone dan HT ya," ujar Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.


Tak hanya soal pengamanan TPS, seluruh rangkaian tahapan Pemilu 2024 juga dilakukan Polres Sukabumi.


"Terkait dengan keamanan, kami sudah melakukan upaya mulai dari tahap awal dari tahun kemarin, seluruh rangkaian tahapan pemilu termasuk pendistribusian logistik sudah kami amankan. Jadi, hingga besok pada masa tenang akan ada pendistribusian logostik dari PPK ke KPPS, itu juga akan kami amankan," tutup Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro. (Muhammad Fikri Fauzi).

×
Berita Terbaru Update