Notification

×

Iklan

Iklan

Perguruan Karate Gabdika Shitoryukai indonesia Gelar Kenaikan Sabuk

Minggu, 11 Februari 2024 | 22:02 WIB Last Updated 2024-02-11T15:02:42Z

 

 

Perguruan Karate Gabdika Shitoryukai Indonesia menggelar kegiatan kenaikan sabuk (tingkat) di Hotel Agusta Citepus Palabuhanratu Sukabumi, Minggu (11/02/2024).

Kenaikan tingkat ini diikuti oleh 200 peserta, yang akan mengikuti kenaikan sabuk (tingkat) diantara sabuk kuning, hijau, biru dan coklat.

Kenaikan sabuk ini dilaksanakan secara intens oleh Perguruan Karate Gabdika Shitoryukai Indonesia sebagai kegiatan ekstrakulikuler para siswa-siswi mulai dari tingkat SD sampai SMU.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa juga dibekali dengan berbagai teknik dan strategi dalam melakukan latihan Karate. Mereka juga diajarkan tentang pentingnya mental dan fisik yang sehat dalam menjalani kegiatan ini.

Senpai Eka Darmawan Setiawan (Sensei)

Pelatih Karate, Senpai Eka Darmawan Setiawan (Sensei) menyatakan bahwa tujuan di gelarnya uji kenaikan tingkat ini adalah untuk melihat potensi anak didiknya yang selama 4 (empat) bulan sudah dikuasai oleh mereka, sehingga mereka berhak untuk naik tingkat. Dengan semangat dan kerja keras yang tinggi diharapkan para siswa dapat mencapai kenaikan sabuk sesuai dengan harapan, Perguruan Karate Gabdika Shitoryukai Indonesia akan terus berkembang untuk dapat mencetak atlet Karate yang berkualitas dan dapat mengharumkan nama sekolah baik ditingkat Nasional mau pun Internasioanl, pungkasnya.

persiapan kenaikan sabuk ini merupakan hal yang sangat penting bagi para siswa agar dapat mencapai prestasi yang lebih baik dalam kegiatan karate di dlm sekolah maupun di luar sekolah.

“Untuk hasil yang lebih baik, saat ini para siswa diharapkan lebih fokus pada tehnik dan strategi,” ungkapnya.

Ditempat yang sama kepala bidang olahraga disparbudpora Kab Sukabumi Edwin Agam Ridwan mengatakan bahwa Perguruan Karate Gabdika Shitoryukai Indonesia kabupaten sukabumi sudah menjadi perguruan karate yang membantu dispora kab sukabumi dalam pengembangan dan peningkatan olahraga khususnya olah raga karate.pungkasnya.

Dalam kesempatan ini para siswa diberikan kesempatan untuk menunjukan hasil latihan yang telah dilakukan dengan mengikuti berbagai lomba Karate ditingkat sekolah maupun ditingkat kota.

Dengan semangat dan kerja keras yang tinggi diharapkan para siswa dapat mencapai kenaikan sabuk sesuai dengan harapan, Perguruan Karate Gabdika Shitoryukai Indonesia akan terus berkembang untuk dapat mencetak atlet Karate yang berkualitas dan dapat mengharumkan nama sekolah baik ditingkat Nasional mau pun Internasioanl, pungkasnya.


 

×
Berita Terbaru Update