Notification

×

Iklan

Iklan

Kementerian Pemuda Dan Olahraga Menggelar Olahraga Antar Kampung Tarkam 2024 Kabupaten Sukabumi

Selasa, 25 Juni 2024 | 21:07 WIB Last Updated 2024-06-25T14:07:46Z

SMartnewsroom.com,KABUPATEN SUKABUMI - Kemenpora melalui Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelar Olahraga Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora 2024.

 

Tarkam 2024 digelar selama 3 hari di GOR Venue Palabuhanratu mulai 25 hingga 27 Juni 2024.

 

Pembukaan Tarkam 2024 dibuka hari ini yang juga dimeriahkan dengan penampilan festival budaya oleh SMK Mutiara binaan Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga Kabupaten Sukabumi, Selasa (25/06/2024).

 

Prosesi pembukaan Tarkam 2024 dihadiri Perwakilan Kemenpora, Asisten Daerah Pemerintah Kesejahteraan Rakyat, Kadisbudpora, Pengurus KONI, IGORA, Perwosi dan Organisasi Olahraga lainnya.

 

Kepala Bidang Olahraga pada Disbudpora Kabupaten Sukabumi, Erwin Adam Ridwan, kepada SMartnewsroom.com menyebut, Kabupaten Sukabumi terpilih dari 100 Kota/Kabupaten di Indonesia sebagai tuan rumah/ penyelenggara kejuaraan Tarkam 2024 ini.

 

"Di Jawa Barat hanya 4 kabupaten kota yang dipercaya mendapat program Tarkam 2024," ungkap Kepala Bidang Olahraga pada Disbudpora Kabupaten Sukabumi, Erwin Adam Ridwan, Senin (24/06/2024).

 

Dijelaskan Kepala Bidang Olahraga pada Disbudpora Kabupaten Sukabumi, Erwin Adam Ridwan, secara teknis panitia pusat Tarkam 2024 merupakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

 

"Jadi kita hanya sebagai panitia teknis lapangan saja, panitia pusat itu Kemenpora," ujar Kepala Bidang Olahraga pada Disbudpora Kabupaten Sukabumi, Erwin Adam Ridwan.

 

Peserta kejuaraan Tarkam 2024 sendiri adalah perwakilan dari 47 kecamatan se-Kabupaten Sukabumi.

 

Pada Tarkam 2024 ini terdapat 4 cabang olahraga yang dipertandingkan yakni Atletik, Senam, Tenis Meja dan Bola Voli.

 

"Untuk cabang olahraga Atletik karena jarak lombanya 60 dan 80 meter maka otomatis yang menjadi peserta adalah tingkat SD dan SMP. Untuk senam yang diperlombakan adalah senam Kemenkes jadi pesertanya adalah perwakilan dari Puskesmas se-Kabupaten Sukabumi. Untuk Tenis Meja dan Voli berdasarkan kategori usia.

 

"Bila ada peserta atlet berprestasi , mereka tetap bisa mengikuti kejuaraan, selama masuk kategori direkomendasikan juga sesuai persyaratan, karena program ini sifatnya adalah untuk memeriahkan dan pembudayaan olahraga," tutup Kepala Bidang Olahraga pada Disbudpora Kabupaten Sukabumi, Erwin Adam Ridwan. (Muhammad Fikri Fauzi).
×
Berita Terbaru Update