Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Yonif 310/KK Bersihkan Lahan Tidur, Bangun Sarana Olahraga Di Perbatasan

Rabu, 12 Juni 2024 | 13:35 WIB Last Updated 2024-06-12T06:39:07Z

SMartnewsroom.com, Kabupaten Keerom - Sebagai bentuk dukungan kepada warga akan tersedianya sarana olahraga, Pos Yuruf Satgas Yonif 310/KK ajak warga lakukan karya bhakti bersihkan lahan tidur untuk dijadikan lapangan sepak bola di Kampung Yuruf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (12/06/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.


Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan, melalui karya bakti dengan gotong royong bersihkan lahan kosong sebagai bentuk kebersamaan dan sinergitas membangun fasilitas olahraga di daerah perbatasan RI-PNG.


"Ini juga merupakan salah satu langkah bagi Satgas TNI untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama," terang Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.


Dalam pelaksanaannya, Danpos (Komandan Pos) Yuruf, Letda Inf Agus Waluyo berserta delapan anggotanya dan dibantu oleh warga sekitar membersihkan lahan seluas ± 9000 meter persegi tersebut menggunakan mesin babat dan alat seadanya yang dimiliki warga seperti parang, sabit dan cangkul.


"Sepak bola merupakan olahraga yang sangat diminati oleh para pemuda dan anak-anak kampung, namun sayang  mereka tidak memiliki lapangan. Atas dasar itu kami berinisiatif mengajak warga untuk membuat fasilitas olahraga yang nantinya dapat dipergunakan oleh warga sekitar," tambah Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.


Disisi lain, Alfius Summer (25) selaku tokoh pemuda di Kampung Yuruf sangat senang dan berterima kasih kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang sudah menggerakan warga untuk membangun fasilitas olahraga di kampungnya.


"Saya sangat-sangat berterima kasih, Abang-abang TNI sudah membantu kami dalam mewujudkan tempat bermain dan berolahraga. Semoga dengan sudah tersedianya lapang sepak bola ini, dapat membangkitkan semangat para pemuda dan anak-anak kampung dalam berolahraga," tutur Alfius Summer. (Muhammad Fikri Fauzi).


Otentifikasi: Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

×
Berita Terbaru Update