Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sukabumi Sulap Taman RTH Palabuhanratu Lebih Indah

Jumat, 19 Juli 2024 | 08:40 WIB Last Updated 2024-07-19T01:40:19Z
SMartnewsroom.com,SUKABUMI - Dalam rangka menyambut gelaran kabupaten kota sehat atau HCS (Healthy Cities Summit) 2024, Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi melakukan pengecatan ulang terhadap sarana dan prasarana taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Palabuhanratu, Jum'at (19/07/2024).

Adapun pengecatan yang dilakukan terhadap sarana dan prasarana, kata Sekdis Perkim Herdiawan Waryadi yang selama ini banyak terdapat coretan coretan di dinding, ataupun yang telah usang, seperti alun-alun Palabuhanratu dan alun-alun Gadobangkong.

Hal ini dilakukan, lanjut Sekdis Perkim Herdiawan Waryadi. untuk menjaga kebersihan dan keindahan taman yang menjadi spot wisata yang sering dikunjungi masyarakat umum, terlebih saat ini menjelang kedatangan para peserta Healthy Cities Summit 2024 dari seluruh Indonesia.

“Kita optimalisasi sarana prasana yang akan di kunjungi salah satunya alun alun Palabuhanratu dan alun alun gadobangkong, itu yang menjadi spot di kunjungi oleh peserta dari Seluruh Indonesia terkait dengan peringatan HCS,” ujar Sekdis Perkim Herdiawan Waryadi kepada SMartnewsroom.com.

Sekdis Perkim Herdiawan Waryadi, tidak hanya lokasi lokasi diatas, pengecetan ulang juga dilakukan di beberapa taman RTH lainnya, seperti taman Bapeda, lapangan Cengehgar, taman-taman lain, termasuk RTH Citepus yang akan dilalui oleh peserta dari seluruh Indonesia.

“Kita juga melakukan di beberapa taman taman diantaranya taman bapeda, lapangan cengehgar dan taman taman taman lain, termasuk yang RTH Citepus karena itu dilalui oleh para peserta, seluruh Indonesia,” ujar Sekdis Perkim Herdiawan Waryadi.

Sekdis Perkim Herdiawan Waryadi menyayangkan adanya aksi vandalisme yang sering terjadi di beberapa taman tersebut. Hal ini menyebabkan beberapa sarana dan prasarana taman rusak akibat coretan-coretan yang dibuat oleh oknum para pelaku vandalisme.

Untuk mengatasi hal ini, Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi kedepan akan melakukan pengawasan setiap harinya guna mengantisipasi adanya coretan-coretan yang muncul, terutama menjelang hari H peringatan HCS.

“Semua kita lakukan pengecetan, tadinya mau satu minggu sebelum pelaksanaan kegiatan karena di khawatirkan akan pengulangan aksi vandalisme, kita akan tata dengan setiap hari di awasi jangan sampai pada hari H ada coret coretan lagi,” ujar Sekdis Perkim Herdiawan Waryadi.

Kedepan, lanjut Sekdis Perkim Herdiawan Waryadi, apabila ada pelaku vandalisme yang kedapatan melakukan aksi tersebut, Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi akan memberikan teguran dan mengingatkan dengan baik.

Hal ini dilakukan mengingat sarana dan prasarana publik harus dijaga dengan baik dan tidak boleh dirusak dengan cara manapun.

“Kita akan melakukan teguran mengingatkan, ini sarana prasarana publik jangan sampai ada corat coret,” ujar Sekdis Perkim Herdiawan Waryadi.

Sekdis Perkim Herdiawan Waryadi berharap dengan dilakukannya pengecatan ulang ini, taman RTH di Palabuhanratu dan daerah sekitarnya akan semakin indah dan bersih serta dapat dijadikan sebagai tempat rekreasi dan wisata bagi masyarakat Sukabumi.

“Tentunya juga bagi para wisatawan yang berkunjung ke daerah ini, akan merasakan hal yang sama kalau sarana dan prasarana yang ada ini bersih,” tutup Sekdis Perkim Herdiawan Waryadi. (Muhammad Fikri Fauzi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update