Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Anak Nasional, Satgas Yonif 310/KK Peduli Generasi Emas Papua

Rabu, 24 Juli 2024 | 12:34 WIB Last Updated 2024-07-24T05:34:11Z
SMartnewsroom.com,Pegunungan Bintang - Tingkatkan semangat belajar serta minat anak-anak di perbatasan dalam menuntut ilmu, Pos Oksibil Satgas Yonif 310/KK isi Hari Anak Nasional (HAN) dengan membagikan ratusan perlengkapan dan seragam sekolah kepada siswa-siswi SDN Inpres 1 Dabolding dan SMKN 1 Oksibil di Distrik Kalomdol, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Rabu (24/07/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Rabu (24/7/2024).

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan, Generasi Emas Papua sebagai penerus bangsa, diharapkan mampu mewujudkan cita-cita dan tujuan nasional. Mereka perlu memiliki tiga modal dasar sebagai agen perubahan dan pengawas sosial, diantaranya kekuatan moral, idealisme, dan semangat juang.

"Mengusung tema Hari Anak Nasional "Anak Terlindungi, Indonesia Maju", kami hadir untuk mereka memberikan semangat dan motivasi dalam meraih cita-cita yang lebih tinggi," terang Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Menurut Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal, Generasi Emas adalah generasi masa depan sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) yang perlu mendapat perhatian serius dalam era globalisasi saat ini karena generasi emas mempunyai peran yang sangat strategis dalam mensukseskan pembangunan nasional.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini diawaki langsung oleh Pasi Intel Satgas Lettu Inf M. Ramdani. Personil Satgas membagikan ratusan perlengkapan sekolah seperti tas, sepatu, alat tulis bahkan seragam sekolah.

"Kedatangan kami disambut dengan riang, anak-anak sangat antusias tampak raut kegembiraan di wajah mereka. Harapannya dengan pembagian perlengkapan sekolah ini anak-anak akan semakin giat dan semangat dalam belajar," tambah Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Disisi lain, Erlina S.Pd (38) selaku kepala sekolah SDN Inpres 1 Dabolding mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang telah membagikan perlengkapan sekolah untuk anak didiknya.

"Saya sangat berterima kasih, kehadiran Bapak-bapak TNI ciptakan kebahagiaan tersendiri untuk anak-anak disini. Di momen Hari Anak Nasional ini mereka mendapat kado yang istimewa," tutup Erlina S. Pd. (Muhammad Fikri Fauzi).

Otentifikasi: Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.
×
Berita Terbaru Update