Notification

×

Iklan

Iklan

Pembukaan Tni Manunggal Membangun Desa Ke 121, Mendukung Percepatan Pembangunan Di Kabupaten Sukabumi

Rabu, 24 Juli 2024 | 15:10 WIB Last Updated 2024-07-24T08:10:33Z
SMartnewsroom.com,SUKABUMI - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) kembali dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi. Di mana, Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang menjadi lokasi pelaksanaan TMMD ke 121 tahun 2024. 

Kegiatan TMMD yang mengambil tema darma bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah ini, akan dilaksanakan selama tiga puluh hari. Hal itu terhitung 24 Juli sampai 22 Agustus 2024. Di mana, kegiatan ini melibatkan unsur TNI-Polri, ASN, dan masyarakat. 

Kegiatan yang memfokuskan pembangunan fisik dan nonfisik ini, dibuka melalui upacara yang dilaksanakan di Lapang Cipetir, Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang. Upacara yang dipimpin Komandan Korem 061/ Surya Kencana Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi, dihadiri Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Rabu (24/07/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sukabumi H. Marwan bersyukur dan berterimakasih atas dilaksanakannya kembali program TMMD di Kabupaten Sukabumi. Mengingat, Pemerintah Kabupaten Sukabumi sangat terbantu dengan adanya program tersebut. 

"Dengan luasan wilayah Kabupaten Sukabumi, kita membutuhkan percepatan pembangunan. Terutama dari sisi infrastruktur. Jadi,kami merasa terbantu adanya TMMD ini," ujar Bupati Sukabumi H. Marwan. 

Dari sisi konektivitas misalnya, TMMD yang dilaksanakan kali ini berhasil menghubungkan tiga kecamatan di Kabupaten Sukabumi melalui akses jalan yang dibangun.

"Jalan dari Cikidang ke Cibadak dan Warungkiara terkoneksi dengan baik berkat pelaksanaan TMMD ini. Ini tentu saja dapat mendorong perekonomian masyarakat," ujar Bupati Sukabumi H. Marwan.

Maka dari itu, Bupati Sukabumi H. Marwan mengajak masyarakat bisa lebih berperan dalam TMMD ini. Apalagi, TMMD ini melibatkan masyarakat dalam kegiatannya. 

"Saya berharap masyarakat lebih aktif terlibat. Sebab, semua ini akhirnya untuk membantu masyarakat," ujar Bupati Sukabumi H. Marwan.

Sementara itu, Komandan Korem 061/ Surya Kencana Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dan sinergitas TNI-Polri dan pemerintah daerah. Di mana, tujuannya untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pwmbangunan. 

"TMMD ini melaksanakan pembangunan fisik dan nonfisik. Di sini, kita membangun pengaspalan jalan sepanjang 2,7KM. Selain itu, rabat beton, pengeboran sumur, pembangunan RTLH, dan MCK. Nonfisiknya lebih ke penyuuluhan-penyuluhan," ujar Komandan Korem 061/ Surya Kencana Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi.

Menurut Komandan Korem 061/ Surya Kencana Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi, sebanyak 150 perseonel gabungan dilibatkan dalam kegiatan ini. Hal itupun akan dibantu masyarakat. 

"Selain satgas yang terdiri dari personil gabung, kita libatkan pula masyarakat. Hal ini supaya masyarakat ikut merasakan dalam pembangunan dan merawatnya nanti," ujar Komandan Korem 061/ Surya Kencana Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi.

Apalagi, jalan yang bagus ini diharapkan bisa mendongkrak roda perekonomian masyarakat. 

"Semoga kegiatan ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat," tutup Komandan Korem 061/ Surya Kencana Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi. (Muhammad Fikri Fauzi).
×
Berita Terbaru Update