Notification

×

Iklan

Iklan

PT PLN Indonesia Power UBP Jawa Barat 2 Pelabuhan Ratu Menyalurkan Bantuan Mainan Sensory Play Karya GKS Kepada Anak - Anak Disabilitas

Sabtu, 27 Juli 2024 | 13:52 WIB Last Updated 2024-07-27T06:52:39Z
SMartnewsroom.com,SUKABUMI - PT PLN Indonesia Power UBP Jawa Barat 2 Pelabuhan Ratu kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pendidikan dan perkembangan anak-anak penyandang disabilitas, Sabtu (27/07/2024).

Kali ini PT PLN Indonesia Power UBP Jawa Barat 2 Pelabuhanratu bekerja sama dengan mitra binaan “Garuda Karya Sapta” untuk menyalurkan bantuan berupa perangkat sensory play kepada Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Mutiara Bahari Mandiri Cipatuguran.

Wakil Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri Mutiara Bahari Mandiri Cipatuguran, Muksin mengatakan bahwa yang diajarkan kepada setiap anak di berbagai tingkat pendidikan itu berbeda sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

"Sensory play dapat digunakan untuk tingkat pendidikan Sekolah Dasar (SD) dengan harapan dapat melatih dan mengasah keterampilan motorik halus anak-anak disini," ujar Wakil Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri Mutiara Bahari Mandiri Cipatuguran, Muksin.

Masih dikatakan Wakil Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri Mutiara Bahari Mandiri Cipatuguran, Muksin berharap semoga bantuan ini dapat membantu anak-anak penyandang disabilitas di SLB tersebut dalam meningkatkan keterampilan sensorik dan motorik mereka. 

"Sensory play merupakan metode permainan yang dirancang khusus untuk merangsang keterampilan sensorik anak-anak melalui berbagai aktivitas yang melibatkan sentuhan, suara, bau, dan penglihatan. Perangkat yang disalurkan termasuk berbagai alat permainan yang dapat merangsang perkembangan kognitif dan fisik anak-anak," ujarnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT PLN Indonesia Power yang secara konsisten memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, terutama dalam bidang pendidikan dan kesejahteraan anak.

PT PLN Indonesia Power berharap langkah ini dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk turut serta dalam mendukung perkembangan anak-anak penyandang disabilitas di Indonesia.

“Harapan kami adalah anak-anak di sekolah ini setidaknya memiliki kemampuan untuk hidup mandiri dengan memenuhi kebutuhan diri mereka sendiri.” ujar Muksin.

Dengan bantuan ini, diharapkan anak-anak penyandang disabilitas di SLB Negeri Mutiara Bahari Mandiri Cipatuguran dapat menikmati Hari Anak Nasional dengan lebih semangat dalam menjalani proses pembelajaran mereka. (Muhammad Fikri Fauzi).
×
Berita Terbaru Update