Notification

×

Iklan

Iklan

Rangkaian Acara Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Ke - 154 Tahun 2024 Lebih Spektakuler

Senin, 15 Juli 2024 | 20:19 WIB Last Updated 2024-07-15T13:19:58Z
SMartnewsroom.com,SUKABUMI - Persiapan pelaksanaan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) ke-154 pada 10 September 2024 mendatang, Senin (15/07/2024).

Perayaan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke 154 tahun 2024 kali ini akan dilangsungkan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya.

Pusat perayaan HJKS 2024 akan dilangsungkan di dua lokasi yakni di wilayah Sukabumi Utara akan dipusatkan di wilayah Cisaat sementara di wilayah Selatan Selatan akan dilaksanakan di Ibukota Palabuhanratu.

"Tema HJKS 2024 di wilayah utara adalah Sukabumi Trend Expo adapun di wilayah Selatan adalah Sukabumi Expo," ungkap Agus Candra, Event Organizer Buana Citra Promosindo (BCP) sebagai pelaksana HJKS 2024.

Dijelaskan Agus Candra, Event Organizer Buana Citra Promosindo (BCP) sebagai pelaksana HJKS 2024, Sukabumi Expo dimeriahkan dengan Pameran Pembangunan dan Festival Seni Budaya, sementara untuk Sukabumi Trend Expo akan diisi dengan pameran dagang atau pameran dunia usaha.

"Mulai dari UKM, otomotif, furniture serta pabrikan yang ada di Sukabumi diharapkan dapat turut serta berpartisipasi merayakan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-154," ujar Agus Candra, Event Organizer Buana Citra Promosindo (BCP) sebagai pelaksana HJKS 2024.

Agus Candra, Event Organizer Buana Citra Promosindo (BCP) sebagai pelaksana HJKS 2024 mengatakan Rangkaian HJKS 2024 rencananya akan mulai dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 25 Agustus yakni Sukabumi Trend Expo di Cisaat.

Sementara itu, mulai 24 Agustus hingga puncak hari jadi Kabupaten Sukabumi pada 10 September 2024 rangkaian kegiatan akan dipusatkan di Palabuhanratu.

"Sukabumi Trend Expo dilaksanakan mulai dari pintu depan Dekranasda sampai GOR Pemuda Cisaat, sementara pameran pembangunan Sukabumi Expo diselenggarakan di lapangan alun-alun Cangehgar Palabuhanratu," ujar Agus Candra, Event Organizer Buana Citra Promosindo (BCP) sebagai pelaksana HJKS 2024.

"HJKS ke 154 agak sedikit beda dengan tahun sebelumnya, karena tahun ini ada penekanan peningkatan pelestarian seni budaya dan lebih mengeksplore penampilan kearifan lokal yang ada di Kabupaten Sukabumi," ujar Agus Candra, Event Organizer Buana Citra Promosindo (BCP) sebagai pelaksana HJKS 2024.

"Kami mengundang atau mengajak seluruh kecamatan dan pemerintah desa agar dapat mengirim para pelaku seni budaya dan UMKM dengan harapan perkembangan kebudayaan juga usaha masyarakat bisa terangkat dengan adanya kegiatan rangkaian hari jadi kabupaten Sukabumi ke 154," tutup Agus Candra, Event Organizer Buana Citra Promosindo (BCP) sebagai pelaksana HJKS 2024.
Acara Spektakuler mempersebahkan pameran pembangunan dan festival seni budaya daerah dalam satu kesatuan yang di beri judul Sukabumi Expo 2024 yang insya Allah akan di gelar dari tanggal 24 Agustus sd 10 september 2024 bertempat di sepanjang jalan Ahmad Yani dan Di Alun Alun Cangehgar Palabuhanratu.

Pameran pembangunan akan di isi oleh :

- Instansi pemerintah OPD, Dinas, Badan , TNI , Polri , Kejaksaan, Pengadilan , Lembaga Pendidikan, Lembaga Kesehatan, Jasa Pelayanan dan Perbankan Bumn ,Bumd yayasan dan lain lain.

- Pesta Rakyat Bazaar Murah UMKM Home Indutri Kerajinan Rumah Tangga Dunia Usaha Otomotif, Elektronik, Funitur, Properti Garmen, Telkomunikasi, Sepatu, Tas, Accesories, makanan dan minuman.

- Panggung Hiburan menampilkan berbagai penampilan kesenian daerah berupa: Calung, Gendang Penca, Jaipongan, Debus, Jepeng, Doddog lojor, Gondang Buhun, dan Hiburan nasional Band, Dangdut dan lain lain serta akan di hibur bersama Artis Artis Ibu Kota.

Kegiatan ditunjang oleh:

- Wahana Bermain Anak bersama Chandra Jaya Fantasi Indonesia seperti : kincir Raksa Sasa, Pesawat Terbang, kuda kencana, Untang Anting ,Istana Balon, Henboat, Bolla Air, Tamezone dan lain lain.

Di tahun ini akan lebih semarak dan sudah di buka pendaftaran dari dunia usaha Dan UMKM yang mau ikut berpartisipasi dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten sukabuni ke 154 dapat menghubungi PT. Buana Citra Promosindo 0812-2403-4666 (Agus Chandra) atau 0896-2231-3331 (Dedy). (Muhammad Fikri Fauzi).
×
Berita Terbaru Update