Notification

×

Iklan

Iklan

Saber Pungli Kabupaten Sukabumi Terima Kunjungan Kerja Satgas Saber Pungli Kabupaten Indragiri Hilir Prov. Riau

Selasa, 23 Juli 2024 | 21:22 WIB Last Updated 2024-07-23T14:22:58Z

 

SMartnewsroom.com,SUKABUMI - Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Saber Pungli Kab. Indragiri Hilir Prov. Riau melakukan kunjungan kerja ke Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Saber Pungli Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (23/07/2024).

 

Kedatangan rombongan Satgas Saber Pungli Kab. Indragiri Hilir Prov. Riau yang dipimpin Ketua Pelaksana UPPL Kab. Indragiri Hilir Prov. Riau, Kompol Indra Lukman Prabowo, S.H., S.I.K., M.Si tersebut disambut hangat oleh Sekretaris I Umum UPPL Kabupaten Sukabumi / mewakili Ketua Pelaksana UPPL Kab. Sukabumi Drs. Tri Romadhono bersama jajaran, di Aula Rapat Sekretariat Unit Pemberantasan Pungli Kabupaten Sukabumi.

 

Satgas Saber Pungli Kabupaten Indragiri Hilir Prov. Riau yang dipimpin Ketua Pelaksana UPPL Kabupaten Indragiri Hilir Prov. Riau, Kompol Indra Lukman Prabowo, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan, maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut antara lain adalah untuk bersilaturahmi serta bertukar pengalaman sehingga kiat-kiat maupun langkah penanganan efektif dari pemberantasan pungli di masing-masing wilayah dapat di adopsi satu sama lain.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Satgas Saber Pungli Kabupaten Sukabumi yang telah meluangkan waktunya bertemu dengan kami. Maksud kedatangan kami kemari tidak lain adalah untuk melakukan ATM (Amati, Tiru, Modifikasi). Kami harap inovasi yang telah dilakukan oleh jajaran di Saber Pungli Kabupaten Sukabumi bisa kami implementasikan juga di Kabupaten Indragiri Hilir Prov. Riau,” ujar Ketua Pelaksana UPPL Kabupaten Indragiri Hilir Prov. Riau, Kompol Indra Lukman Prabowo, S.H., S.I.K., M.Si.

 

Baca Juga: Rapat Koordinasi Persiapan TNI Manunggal Membangun Desa Ke 121, Kegiatan Strategis Yang Memberikan Banyak Manfaat

 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Unit Pemberantasan Pungutan Liar Kabupaten Sukabumi Kompol Rizka Fadhila, SH., S.IK. melalui oleh Sekretaris I Umum Unit Pemberantasan Pungutan Liar Kabupaten Sukabumi Drs. Tri Romadhono memaparkan selayang pandang Satgas Saber Pungli Kabupaten Sukabumi termasuk di dalamnya mengenai struktur organisasi serta berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan baik itu kegiatan pencegahan maupun penindakan.

 

“Beberapa kegiatan kita salah satunya pak yaitu pencegahan, terlebih seperti saat ini menjelang hari raya, kita memasang banner imbauan bilamana ada pungli terhadap THR, segera laporkan ke Satgas Saber Pungli,” ujar Sekretaris I Umum Unit Pemberantasan Pungutan Liar Kabupaten Sukabumi Drs. Tri Romadhono kepada SMartnewsroom.com.

 

Baca Juga: Edukatif Dan Kreatif Di Momen MPLS, Satgas Yonif 310/KK Berikan Wasbang Serta Pelatihan PBB

 

Satuan tugas tersebut juga membuat terobosan dengan melakukan pencegahan pungli melalui penindakan terhadap oknum-oknum yang akan melaksanakan tindakan pungli sehingga masyarakat dapat terhindar dari pungli.

 

Sekretaris I Umum Unit Pemberantasan Pungutan Liar Kabupaten Sukabumi Drs. Tri Romadhono juga bersyukur, Satgas Saber Pungli Kabupaten Sukabumi mendapat dukungan penuh dari Bupati Sukabumi serta stakeholder lain.

 

“Terbukti, anggota yang tergabung dalam satuan tugas tersebut tidak hanya dari kepolisian melainkan juga dari kejaksaan serta instansi terkait di lingkungan Pemkab Sukabumi dengan satu visi yakni memberantas pungli di Kabupaten Sukabumi” tutup Sekretaris I Umum Unit Pemberantasan Pungutan Liar Kabupaten Sukabumi Drs. Tri Romadhono. (Muhammad Fikri Fauzi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update