Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Yonif 310/KK Ajak Para Pemuda Bersihkan Sampah di Jalan Unggalom - Ubrub

Senin, 15 Juli 2024 | 11:39 WIB Last Updated 2024-07-15T04:39:30Z
SMartnewsroom.com,Kabupaten Keerom - Banyaknya sampah yang menumpuk di kanan kiri jalan utama, Pos Unggalom Satgas Yonif 310/Kk bersama dengan masyarakat melaksanakan kerja bakti bersihkan sampah di sepanjang jalan Unggalom - Ubrub, di Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (15/07/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan, kebersihan bahu jalan di kanan kiri maupun lingkungan suatu desa dapat menggambarkan tingkat kesehatan dan kedisiplinan warganya dalam hal penanganan sampah.
 
"Menjaga kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat," ujar Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Masih dikatakan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal, kegiatan kerja bakti ini bertujuan agar lingkungan sekitar kampung ini terjaga kebersihannya serta terlihat rapi.

"Tidak hanya itu, personil Satgas mengajak para pemuda untuk peduli akan kebersihan supaya tercipta lingkungan yang bersih dan sehat agar terhindar dari penyakit yang disebabkan karena lingkungan yang kotor," ujar Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Pada kesempatan itu, personil Satgas yang dipimpin oleh Danpos (Komandan Pos) Unggalom, Serma Agus Sopian bersama para pemuda kampung menyusuri dan membersihkan jalan dari sampah non organik seperti plastik dan botol minuman.

Aksi bersih-bersih jalan ini mendapat perhatian Alosius (52) selaku kepala kampung. Dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan personil Satgas Yonif 310/KK dengan mengajak para pemuda di kampung nya.

"Terima kasih Bapak-bapak TNI yang sudah peduli akan kebersihan kampung. Saya sangat mendukung kegiatan ini, terlebih para pemuda pun dilibatkan, besar harapan kami para pemuda disini sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan," tutup Alosius. (Muhammad Fikri Fauzi).

Otentifikasi: Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update