Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Yonif 310/KK Beri Asupan Gizi Tambahan, Keliling Kampung Bagikan Bubur Kacang Hijau

Sabtu, 06 Juli 2024 | 09:09 WIB Last Updated 2024-07-06T02:09:21Z
SMartnewsroom.com,Pegunungan Bintang - Sebagai bentuk kepedulian dan memenuhi kebutuhan gizi serta nutrisi bagi masyarakat di wilayah perbatasan, Pos Iwur Satgas Yonif 310/KK lakukan anjangsana dengan berkeliling kampung serta bagikan puluhan paket bubur kacang hijau kepada warga di Kampung Iwur, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Sabtu (06/07/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan, bubur kacang hijau mengandung berbagai nutrisi, seperti vitamin dan mineral yang bermanfaat seperti asam folat, magnesium, dan karbohidrat yang memberikan banyak manfaat bagi tubuh.

"Dengan makan bubur kacang ini diharapkan dapat membantu warga di perbatasan dalam menjaga kebutuhan gizi mereka sehingga tetap sehat," terang Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Menurut Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal, Kebersamaan TNI dan rakyat sangat penting, berbagai macam cara positif personil Satgas Yonif 310/KK melakukan pendekatan diri dan mempererat rasa persaudaraan.

Pada kesempatan itu, Danpos (Komandan Pos) Iwur, Letda Inf Deri Sumardi berserta personil Satgas berkeliling kampung kunjungi warga dari rumah ke rumah dengan membagikan bubur kacang hijau.

"Makanan ini disajikan langsung oleh anggota personil Satgas dan dipastikan kebersihannya dalam proses memasak maupun pada proses penyajian hingga dibagikan kepada masyarakat satu per satu," tambah Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Bentuk kepedulian yang dilakukan Satgas TNI menarik perhatian David Oropka (44) selaku Kepala Kampung Iwur, dirinya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada personil Satgas Yonif 310/KK.

"Terima kasih TNI, terima kasih personil Satgas yang telah peduli terhadap warga disini. Kami tahu bapak TNI telah berbuat banyak untuk kampung ini," tutup David Oropka. (Muhammad Fikri Fauzi).

Otentifikasi: Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.
×
Berita Terbaru Update