Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Yonif 310/KK Gelar Posyandu Bersinergi Tingkatkan Kualitas Kesehatan Di Perbatasan

Kamis, 25 Juli 2024 | 08:57 WIB Last Updated 2024-07-25T01:57:08Z

 

SMartnewsroom.com,Kabupaten Keerom - Sebagai wujud kepedulian terhadap tumbuh kembang anak serta kesehatan warga di perbatasan, Pos Somografi Satgas Pamtas Yonif 310/KK  bersinergi dengan Puskesmas Web gelar Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Kamis (25/07/2024).

 

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

 

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan, bahwa Satgas Pamtas Yonif 310/KK akan selalu mendukung dan membantu program Pemerintah di segala bidang salah satunya adalah di bidang kesehatan, dengan harapan tercipta warga masyarakat perbatasan yang sehat dan cerdas, dengan bersinergi bersama tenaga kesehatan dan bertujuan untuk memantau kesehatan balita agar memiliki imun yang kuat terhadap berbagai macam penyakit.

 

"Layanan kesehatan anak dan balita menjadi perhatian utama bagi pemerintah karena merupakan generasi penerus bangsa sehingga membutuhkan penanganan khusus agar kesehatannya  terjamin," terang Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

 

Baca Juga:  Pembukaan Tni Manunggal Membangun Desa Ke 121, Mendukung Percepatan Pembangunan Di Kabupaten Sukabumi

 

Menurut Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal, pentingnya rutin membawa balita ke Posyandu untuk menjaga tumbuh kembang anak. Membawa balita ke Posyandu secara rutin menjadi hal yang perlu dilakukan. Melalui Posyandu, kita dapat memantau pertumbuhan dan perkembangan sang buah hati, termasuk pemenuhan gizinya.

 

Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Somografi Letda Inf Entis Sutisna menambahkan 20 ibu dan balita berhasil diperiksa kondisi kesehatannya. Selain pelaksanaan posyandu, kegiatan ini pula memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga Kampung Somografi.

 

"Kegiatan Posyandu kali ini meliputi program kesehatan Ibu hamil, kesehatan anak, Keluarga Berencana (KB), imunisasi, pemantauan status gizi, pencegahan serta penanggulangan diare," tambah Danpos (Komandan Pos) Somografi Letda Inf Entis Sutisna.

 

Baca Juga: Hari Anak Nasional, Satgas Yonif 310/KK Peduli Generasi Emas Papua

 

Disisi lain, Neizen Ovall Menim, S.Kep.Ns., (43) salah satu tenaga kesehatan mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang telah peduli terhadap kesehatan masyarakat dan turut serta berpartipasi mendukung agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman.

 

“Kita bersama-sama memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Besar harapan kita bisa terus seiring sejalan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat ," tutup Neizen Ovall Menim. (Muhammad Fikri Fauzi).

 

Otentifikasi: Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.
×
Berita Terbaru Update