Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Yonif 310/KK Peduli Masyarakat Perbatasan Bagikan Puluhan Pakaian

Senin, 08 Juli 2024 | 09:45 WIB Last Updated 2024-07-08T02:45:28Z
SMartnewsroom.com,Kabupaten Keerom - Selalu aktif melaksanakan tindakan nyata untuk membantu dan mengatasi kendala yang ada di lingkungan masyarakat, Pos Kalipao Satgas Yonif 310/KK bagikan pakaian untuk warga Kampung Yuwainda di Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (08/07/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan, bahwa jarak Pos TNI dengan Kampung Yuwainda yang cukup jauh tidak menghalangi personil Satgas untuk datang berkunjung dan menyapa warga di sana, bahkan warga sering mendatangi pos bila dalam beberapa hari anggota Satgas tidak bisa datang menyapanya.

"Ini dapat dijadikan tolak ukur keberadaan personil Satgas dapat diterima dengan baik oleh warga. Kami pun berharap kehadiran Satgas Yonif 310/KK ditengah-tengah lingkungan masyarakat perbatasan, dapat menjadi solusi, memberikan manfaat serta dampak positif," ujar Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Menurut Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap warga binaan yang ada di perbatasan RI-PNG, dengan harapan pemberian pakaian kepada warga ini dapat memberikan manfaat dan juga sebagai bukti nyata akan kehadiran Satgas Yonif 310/KK.

Pada kesempatan itu, Danpos (Komandan Pos) Kalipao, Serma Ahmad Mu'minin berkeliling kampung membagikan pakaian kepada mama dan anak-anak yang berada di Kampung Yuwainda. Sekitar 50 potong pakaian mereka bagikan untuk warga.

"Walaupun bukan pakaian yang mewah, tapi kami berharap dengan pakaian ini bisa bermanfaat bagi warga khususnya di Kampung Yuwainda," tambah Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Mama Gabriel Tuwo (45) mengutarakan rasa terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK, dirinya merasa senang karena mendapat pakaian baru.

"Terima kasih Anak (personel Satgas), pakaian ini bagus sekali, Mama akan gunakan baju baru ini untuk Ibadah nanti di Gereja," tutur Mama Gabriel Tuwo. (Muhammad Fikri Fauzi).

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.
×
Berita Terbaru Update