Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Yonif 310/KK Terus Kejar Target Bantu Percepat Pembangunan Gereja

Minggu, 07 Juli 2024 | 10:05 WIB Last Updated 2024-07-07T03:05:16Z
SMartnewsroom.com,Kabupaten Keerom - Kegiatan karya bakti yang berkelanjutan untuk masyarakat merupakan bukti konsistensi Prajurit TNI di daerah penugasan, Pos Senggi Satgas Yonif 310/KK terus mengejar target dalam percepatan pembangunan Gereja Alfa SP2 Soom Woslay di Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (07/07/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan, bahwa yang dilakukan pihaknya merupakan upaya untuk membantu mempercepat pembangunan gereja yang ada di Kampung Woslay agar dapat segera digunakan oleh masyarakat untuk beribadah.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan menanamkan toleransi beragama sehingga menjadi magnet tersendiri untuk dapat saling membantu antar umat beragama," ujar Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Menurut Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal, partisipasi dan kegiatan yang positif tentunya akan membangun komunikasi dan hubungan yang baik antara personil Satgas dengan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat.

Masih dikatakan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal, dalam pelaksanaannya bantu percepatan pembangunan gereja ini dipimpin oleh Pasiter (Perwira Seksi Teritorial) Letda Inf As'ari beserta delapan personil Satgas dan warga sekitar. Target pengerjaan kali ini adalah pemasangan plafon bagian dalam gereja dan memadatkan lantai bangunan yang nantinya akan dipasangi keramik.

“Kami akan terus mengikuti perkembangan pembangunan gereja ini. Kami pun berharap, warga benar-benar dapat merasakan bahwa kehadiran TNI dapat membantu masyarakat di berbagai aspek kehidupan," tambah Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Pendeta Agustinus Yeuw S.Sitoel. (47) selaku Ketua Klasis Distrik Senggi mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang telah banyak membantu dalam pembangunan Gereja tersebut.

"Kehadiran bapak TNI menjadi dorongan bagi kami untuk makin bersemangat dalam bekerja dan para jemaat juga ikut semangat dan meramaikan kegiatan gotong-royong bersama bapak tentara untuk menyelesaikan pekerjaan ini," tutup Pendeta Agustinus Yeuw S.Sitoel. (Muhammad Fikri Fauzi).

Otentifikasi: Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK
×
Berita Terbaru Update