Notification

×

Iklan

Iklan

Agenda Rutin Satgas Yonif 310/KK Pastikan Kondisi Kesehatan Masyarakat Perbatasan

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 08:35 WIB Last Updated 2024-08-31T01:35:20Z
SMartnewsroom.com,Kabupaten Keerom || Guna meningkatkan kualitas kesehatan warga perbatasan, Pos Kalipao Satgas Pamtas Yonif 310/KK terjun langsung ke masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan secara rutin di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (31/08/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.


Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan, pelayanan kesehatan bagi masyarakat secara door to door rutin dilakukan oleh Satgas Yonif 310/KK. Ini dilakukan guna meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat di perbatasan Papua.


"Pelayanan kesehatan diberikan secara gratis oleh Satgas 310/KK, dilaksanakan demi meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat di ujung timur Indonesia serta membantu meringankan beban masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan," terang Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.


Menurut Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal, program pengobatan gratis menjadi agenda rutin Satgas Yonif 310/KK sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dan untuk menjalin komunikasi serta mendengar keluh kesah masyarakat sekitar.


"Kegiatan pelayanan kesehatan seperti ini sangat efektif untuk personil Satgas guna mempererat tali persaudaraan dan menumbuhkan rasa kekeluargaan sehingga diharapkan hubungan personel Satgas dengan warga tetap harmonis," tambah Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.


Pada kesempatan itu, Danpos (Komandan Pos) Kalipao Serma Ahmad Mu'minin beserta Tim Kesehatan Satgas berkeliling kampung melakukan pengecekan kesehatan dan pengobatan kepada lebih kurang 20 warga kampung.


Disisi lain, Siors Pasebo (52) menyampaikan rasa terima kasih atas pelayanan yang diberikan oleh personel Satgas. Dirinya sangat senang karena masyarakat tidak perlu berjalan jauh untuk berobat dan senang dengan kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat.


"Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI karena dengan adanya pelayanan kesehatan ini kita tidak perlu jauh-jauh berjalan kaki untuk berobat," tutup Siors Pasebo. (Muhammad Fikri Fauzi).


Otentifikasi: Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

×
Berita Terbaru Update