Notification

×

Iklan

Iklan

Bersinergi Tingkatkan Kualitas Kesehatan Di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 310/KK Gelar Posyandu

Kamis, 05 September 2024 | 10:58 WIB Last Updated 2024-09-05T03:58:48Z
SMartnewsroom.com, Kabupaten Keerom || Sebagai wujud kepedulian terhadap tumbuh kembang anak, Pos Somografi Satgas Pamtas Yonif 310/KK bersama Puskesmas Web melaksanakan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Kamis (05/09/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan, layanan kesehatan anak dan balita serta ibu hamil dan menyusui menjadi perhatian utama bagi pemerintah karena anak-anak merupakan generasi penerus bangsa sehingga membutuhkan penanganan khusus agar kesehatannya terjamin.

"Satgas Pamtas Yonif 310/KK akan selalu mendukung dan membantu program Pemerintah di segala bidang salah satunya adalah di bidang kesehatan ini dengan harapan tercipta warga masyarakat perbatasan yang sehat dan cerdas, dengan bersinergi bersama tenaga kesehatan dan bertujuan untuk memantau kesehatan balita agar memiliki imun yang kuat terhadap berbagai macam penyakit," jelas Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Menurut Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal, pentingnya rutin membawa balita ke Posyandu untuk menjaga tumbuh kembang anak, Membawa balita ke Posyandu secara rutin menjadi hal yang perlu dilakukan.

"Melalui Posyandu, kita dapat memantau pertumbuhan dan perkembangan sang buah hati, termasuk pemenuhan gizinya," ujar Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Somografi Letda Inf Entis Sutisna menambahkan 35 balita berhasil di imunisasi meliputi imunisasi campak, dipteri dan pemberian vitamin A. Selain pelaksanaan posyandu, kegiatan ini pula memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada 80 orang warga Kampung Somografi.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan agar lebih tertib, efisien serta lebih cepat dalam proses pendataannya, yang mana kegiatan Posyandu ini rutin dilaksanakan sebulan sekali," tambah Danpos (Komandan Pos) Somografi Letda Inf Entis Sutisna.

Disisi lain, Yohana S.Kep (34) salah satu tenaga kesehatan mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas yang telah peduli terhadap kesehatan masyarakat dan turut serta berpartipasi mendukung agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman.

“Kita bersama-sama memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Saya sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI dari personil Satgas sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar," tutup Yohana. (Muhammad Fikri Fauzi).

Otentifikasi: Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.
×
Berita Terbaru Update