Notification

×

Iklan

Iklan

EO PT Buana Citra Promosindo Gait Anak TK dan PAUD Adu Kratifitas Dan Bakat Untuk Meriahkan HUT Kabupaten Sukabumi Ke 154

Rabu, 04 September 2024 | 12:13 WIB Last Updated 2024-09-04T08:08:59Z
SMartnewsroom.com, PALABUHANRATU || Ribuan anak setingkat Taman Kanak Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ikut meriahkan HUT Kabupaten Sukabumi ke-154 di lokasi Sukabumi Expo, Lapang Cangehgar, Kecamatan Palabuhanratu, Rabu (04/09/2024).

Dalam momentum ini ribuan anak TK dan PAUD mengikuti lomba mewarnai gambar dan Fashion Show atau peragaan busana dengan menggunakan pakaian adat nusantara, di panggung yang telah disedikan oleh event organizer (EO) Buana Citra Promosindo (BCP), Yang berlangsung pada tanggal 3 sampai 5 September 2024.


Ketua Ikatan Guru TK Indonesia (IGKI) wilayah IV Palabuhanratu, Tita Rosita menjelaskan kegiatan lomba mewarnai dan fashion show yang diikut seribu peserta se-wilayah empat Palabuhanratu sebagai ajang pembinaan dan peningkatan kreatifitas anak di bidang seni. 

Tita menyatakan, kegiatan tersebut disambut antusias sekolah TK di pusat ibukota kabupaten hingga TK di desa terpencil. 

"Alhamdulillah kegiatan ini hampir diikuti seluruh PAUD di wilayah empat. Sekolah PAUD terpencil juga ikut memeriahkan dalam kegiatan ini," ujar Ketua Ikatan Guru TK Indonesia (IGKI) wilayah IV Palabuhanratu, Tita Rosita. 

Ia pun mengapresiasi peran EO Buana Citra Promosindo yang telah memeberikan kesempatan kepada sekolah PAUD untuk berkontribusi memeriahkan peringatan hari jadi kabupaten Sukabumi ke 154. 

"Kami sangat berterimakasih kepada panitia penyelenggara acara atas keterlibatan kami disini untuk memeriahkan ulang tahun kabupaten Sukabumi," ujar Ketua Ikatan Guru TK Indonesia (IGKI) wilayah IV Palabuhanratu, Tita Rosita.

Ketua Ikatan Guru TK Indonesia (IGKI) wilayah IV Palabuhanratu, Tita Rosita berharap, peran PAUD dalam memeriahkan kegiatan besar Kabupaten Sukabumi bisa terus dilibatkan guna menyongsong generasi unggul di masa depan. 

"Ini untuk tahun ke dua kami lembaga PAUD diundang dalam momen hari jadi. Mudah mudahan kedepan keterlibatan ini tidak hanya di wilayah empat tetapi bisa dilibatkan lembaga PAUD di wilayah lain," pintanya.
Sementara itu, EO Sukabumi Expo, Agus Chandra menambahkan bahwa pihaknya memberikan kesempatan terbuka kepada sekolah, baik TK, SD, SMP, SMA maupun perguruan tinggu untuk mengadakan kegiatan di Sukabumi Expo. Tentunya dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Sukabumi ke 154.

"Hari jadi Kabupaten Sukabumi ini milik masyarakat dari berbagai elemen, sehingga kami selaku EO menyediakan sarana seperti panggung, tempat, dan lain sebagainya," terangnya.

Di tempat terbuka ini, anak anak diberikan edukasi dan tampil di depan umum untuk melatih kepercayaan diri mereka tumbuh serta termotivasi. (Anugerah).

Editor: Muhammad Fikri Fauzi
×
Berita Terbaru Update