Notification

×

Iklan

Iklan

Pelayanan Kesehatan Harus Mendapatkan Perhatian Khusus, Satgas Yonif 310/KK Gelar Posyandu

Sabtu, 07 September 2024 | 12:29 WIB Last Updated 2024-09-07T05:29:43Z
SMartnewsroom.com, Kabupaten Keerom || Menjamin agar para balita dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, Pos Tatakra Satgas Yonif 310/KK bekerjasama dengan Puskesmas Web menggelar posyandu bagi warga Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabuoaten Keerom, Papua, Sabtu (07/09/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Sabtu (7/9/2024).

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan, selain memberikan pelayanan kesehatan kepada ibu hamil, gelar posyandu ini juga untuk menjamin tumbuh kembang balita dan anak-anak di daerah tersebut.

“Dengan posyandu ini, kita berharap dapat meningkatkan dan menjaga kesehatan masyarakat khususnya ibu hamil dan menyusui serta balita. Posyandu ini digelar untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat khususnya ibu hamil dan balita,” ujar Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Menurut Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal, Posyandu itu selain dilakukan pemeriksaan kesehatan serta pemberian vitamin kepada ibu hamil dan anak-anak, juga dilakukan kegiatan menimbang berat badan anak, mengukur tinggi badan anak dan pemberian obat.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dipimpin oleh Danpos (Komandan Pos) Tatakra Letda Inf S. Simanullang. Tak hanya imunisasi kepada anak-anak, personil Satagas pun berikan pelayanan kesehatan kepada warga kampung yang ingin berobat dan memeriksakan kondisi kesehatanya.

"Pelayanan kesehatan harus mendapatkan perhatian khusus, agar kesehatan mereka bisa terjamin dan dapat meningkatkan derajat kesehatan dalam bentuk pencegahan penyakit, pengobatan dan pemulihan kesehatan masyarakat," tambah Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Disisi lain, Celcius Ball (63) selaku Kepala Kampung, dirinya mengucapkan terima kasihnya atas kepedulian personil Satgas Yonif 310/KK terhadap warga di kampungnya.

"Saya ucapkan banyak-banyak terima kasih, saya pun sangatlah bangga dengan bapak-bapak TNI yang sudah membantu dan peduli dengan kesehatan masyarakat yang ada di kampung ini," tutup Celcius Ball. (Muhammad Fikri Fauzi).

Otentifikasi: Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.
×
Berita Terbaru Update