Notification

×

Iklan

Iklan

Politikus dari partai Golkar Budi Azhar Mutawali resmi menjadi ketua DPRD Kab. Sukabumi Definitif Periode 2024-2029

Rabu, 25 September 2024 | 17:32 WIB Last Updated 2024-09-25T12:46:56Z

 

Budi Azhar Mutawali ketua DPRD

Smartnewsroom.com | DPRD Kabupaten Sukabumi mengesahkan pimpinan definitif periode 2024-2029 dalam rapat paripurna yang berlangsung di gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Rabu, 25 September 2024. 


 

Prosesi pelantikan dihadiri Bupati Sukabumi H Marwan Hamami unsur Forkopimda, Forkopimcam, serta tamu undangan lainnya.

Politikus dari partai Golkar Budi Azhar Mutawali resmi menjadi ketua DPRD yang didampingi tiga Wakil Ketua diantaranya, Wakil Ketua I Yudha Sukmagara dari Fraksi Partai Gerindra, Wakil Ketua II Usep dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Wakil Ketua III Ramzi Akbar Yusup dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Keempat pimpinan definitif itu dilantik dan diambil sumpah janji jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Cibadak Kabupaten Sukabumi, Dede Halim. Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD sementara Ferry Supriyadi.

Ketua DPRD sementara Ferry Supriyadi menjelaskan, pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2024-2029 berdasarkan surat keputusan Gubernur Jawa Barat tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD.

Ferry mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran baik pemerintah maupun DPRD atas dukungan dan kerjasama selama mengemban tugas serta ungkapan selamat kepada pimpinan DPRD definitif.

Dalam kesempatan tersebut Ferry sebagai pimpinan sementara DPRD mengucapkan permohonan maaf jika selama melaksanakan tugas masih terdapat kekurangan.

"Saya ucapkan selamat kepada ketua dan wakil ketua DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2024-2029. Semoga dalam melaksanakan tugas kita semua diberikan kekuatan dan keberkahan,"singkatnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar Mutawali berkomitmen akan terus meningkatkan sinergitas antara DPRD, Pemerintah daerah, instansi vertikal, dan masyarakat untuk menjalankan peraturan perundang-undangan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami berharap dukungan dari semua pihak agar DPRD kedepan dapat terus memperbaiki diri untuk memaksimalkan peraturan Perundang-undangan yang hakikatnya demi kesejahteraan masyarakat,"jelasnya.

Azhar pun mengajak anggota DPRD agar segera mempersiapkan program kerja dari masing-masing fraksi dalam mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

"Dalam waktu dekat DPRD dengan Pemda perlu membahas beberapa rancangan antara lain, rancangan PPS, APBD 2024 dan Raperda APBD 2025. Semoga sinergi dan komunikasi terus terjaga guna mewujudkan Kabupaten Sukabumi maju, religius dan mandiri,"bebernya.

Ditempat yang sama, Bupati Sukabumi H Marwan Hamami menyadari bahwa pembangunan Kabupaten Sukabumi selama ini belum seluruhnya maksimal lantaran luas wilayah. kendati begitu, Bupati meyakini dengan Pimpinan DPRD yang baru bisa memberikan semangat baru juga dalam mewujudkan pencapaian target pembangunan yang lebih baik dan merata.

Bupati berharap, realisasi pembangunan yang dicapai DPRD sebelumnya agar terus ditingkatkan, termasuk seluruh catatan dan rekomendasi bisa ditindaklanjuti guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir dan batin.

"Semoga kiprah DPRD periode 2024-2029 mendatang dapat lebih baik dalam mewujudkan Kabupaten Sukabumi sejahtera lahir batin menuju indonesia maju,"pungkasnya.

(smart)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update