Notification

×

Iklan

Iklan

Rakor Kewilayahan Tekankan Kolaborasi Untuk Pembangunan Berkelanjutan

Rabu, 18 September 2024 | 21:17 WIB Last Updated 2024-09-18T14:17:01Z


 Smartnewsroom.com - Pemkab Sukabumi selenggarakan Rapat Koordinasi Sinergitas Kewilayahan pada Rabu 18 September 2024  di wilayah 3 Cibadak yang meliputi: Kecamatan Cibadak, Nagrak, Cikidang, Cikembar, Cicantayan dan Caringin


Rapat Koordinasi Kewilayahan Tahun 2024 ini  adalah Refleksi Sejauh mana Pencapaian Pembangunan yang dilakukan pemkab Sukabumi sekaligus memotret capaian kinerja penyelenggraan pemerintahan periode 2016- 2023.

Capaian Capaian yang disampaikan dalam rakor tersebut antara lain: angka inflasi terkendali, penurunan angka pengangguran, penurunan angka kemiskinan, Peningaktan IPM serta penghasilan bruto masyarakat

Menurut Bupati Sulabumi, Kewilayahan 3 Cibadak memiliki potensi yang cukup besar dibidang industri, wisata dan UMKM, karena itu semua potensi tersebut harus dijaga dan dikembangkan untuk mewujudkan visi misi kabupaten sukabumi

" Saya menekankan bahwa masyarakat harus merasakan outcomenya hasil pembangunan, mendukung kelancaran sekitar ekonomi, pendidikan dan kesehatan, serta membangun kualitas hidup yang sejahtera" ungkap Bupati sukabumi.

Bupati sukabumi berharap percepatan pembangunan dilaksanakan melalui perencanaan matang dan memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat.



" Bagi masyarakat harus bisa menyikapi dinamika dari pelaksanaan pembangunan, contoh jalan tol yang tentu dengan kemudahan akses akan berdampak pada sektor ekonomi dan pariwisata. Selain pembangunan infrastruktur juga yang harus disikapi adalah penerapan digitalisasi" tambahnya.

Selain hal hal penting terkait pembangunan berkelanjutan,  pengembangan SDM dan digitalisasi, Bupati juga meminta penguatan kolaborasi oleh para camat dan kepala perangkat daerah berkaitan dengan pelayanan dasar bagi masyarakat.

" Jaga kolaborasi kuatkan sinergitas untuk pembangunan berkelanjutan" pungkasnya.
(RHF)


×
Berita Terbaru Update