Notification

×

Iklan

Iklan

Ruko Sembako Di Palabuhanratu Di Lalap Si Jago Merah, Satu Orang Alami Luka Bakar

Jumat, 13 September 2024 | 23:16 WIB Last Updated 2024-09-13T16:16:49Z

 

SMartnewsroom.com, Palabuhanratu || Kebakaran hebat melanda sebuah ruko sembako di Kampung Cangehgar, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi pada Jum’at (13/09/2024) Malam, sekitar 19.20 WIB.

Api yang berkobar cepat menghanguskan bangunan tersebut, dan menyebabkan satu korban mengalami luka bakar hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Wadanpos Damkar Palabuhanratu Wilayah I Palabuhanratu, Aceng Ismail, mengatakan pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 19.20 WIB. 

"Kami langsung mengerahkan tiga unit mobil, dua unit untuk pemadaman dan satu unit untuk penyelamatan. Begitu mendapat laporan, kami segera datang ke lokasi, namun api semakin membesar," ujar Wadanpos Damkar Palabuhanratu Wilayah I Palabuhanratu, Aceng Ismail kepada SMartnewsroom.com di lokasi.

Ruko yang terbakar diketahui menjual sembako dan bahan bakar bensin eceran, yang diduga menjadi penyebab api semakin sulit dipadamkan. 

"Ini ruko sembako, ada jual bensin juga. Saat pemadaman, kami dibantu oleh anggota Kodim, Polsek, dan Polres yang memadamkan secara manual dengan pasir. Penggunaan air justru membuat api semakin besar karena ada bensin," jelas Wadanpos Damkar Palabuhanratu Wilayah I Palabuhanratu, Aceng Ismail.

Upaya pemadaman memakan waktu lebih dari satu jam. Meskipun api berhasil dipadamkan, sejumlah barang dagangan, sepeda motor, dan beberapa tabung gas turut terdampak. 

"Tadi pemadaman sekitar satu jam lebih. Ada ruko lain di sekitar yang terdampak sedikit, tapi masih aman. Beberapa sepeda motor dan tabung gas masih dicek oleh polisi untuk memastikan keamanannya," tambah Wadanpos Damkar Palabuhanratu Wilayah I Palabuhanratu, Aceng Ismail.

Wadanpos Damkar Palabuhanratu Wilayah I Palabuhanratu, Aceng Ismail menambahkan untuk kebakaran tersebut dari arus pendek listrik.

Korban yang terluka langsung dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan. Keadaan ruko sembako tersebut kini mengalami total kerugian kurang lebih 150 Juta. (Muhammad Fikri Fauzi).

×
Berita Terbaru Update