Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Yonif 310/KK Bagikan Hasil Panen Kebun, Warga Papua: Saya Akan Segera Memasaknya Dan Anak-Anak Pasti Senang

Senin, 02 September 2024 | 11:04 WIB Last Updated 2024-09-02T04:04:07Z
SMartnewsroom.com,Pegunungan Bintang - Kepedulian terhadap masyarakat khususnya di wilayah perbatasan, sekaligus sebagai bentuk rasa syukur atas berkat yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa, Pos Batom Satgas Yonif 310/KK membagikan hasil panen berupa kacang panjang kepada masyarakat di Kampung Batom, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (02/09/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan, kegiatan yang dilakukan personil Satgas tersebut merupakan upaya dalam mengatasi kesulitan masyarakat di bidang pangan.

"Sebagai upaya membantu masyarakat, pembagian hasil panen juga untuk memupuk rasa persaudaraan TNI dan masyarakat," terang Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Masih dikatakan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal, disela-sela kegiatannya selain menjaga dan mengamankan perbatasan RI-PNG, personel Satgas Yonif 310/KK di berbagai pos-pos juga mengembangkan potensi dalam bidang berkebun dengan memanfaatkan lahan kosong sekitar Pos.

"Tidak seberapa yang kita berikan hanya sebatas kacang panjang, namun ini adalah salah satu kepedulian TNI kepada masyarakat khususnya Kampung Batom dalam upaya mendukung ketersediaan bahan pangan," ujar Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Dalam pelaksanaannya, berbagi hasil panen ini dipimpin langsung oleh Danpos (Komandan Pos) Batom Letda Inf Eko Effendi, Personil Satgas tersebut berkeliling kampung datangi warga dari rumah ke rumah. Selain hasil panen, personil Satgas pun membagikan sembako berupa beras dan mie instan kepada warga yang dikunjunginya.

Disisi lain, Mias (42) salah satu warga kampung mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas. Dirinya mengaku senang mendapat sayuran dan sembako yang diberikan.

"Terima kasih Bapak TNI, sayur yang Bapak berikan ini sangat bermanfaat untuk kami. Saya akan suruh istri untuk segera memasaknya, anak-anak pasti akan senang," tutup Mias. (Muhammad Fikri Fauzi).

Otentifikasi: Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.
×
Berita Terbaru Update