Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Yonif 310/KK Bantu Warga Merawat Kebun, Demi Tingkatkan Hasil Panen

Senin, 09 September 2024 | 11:14 WIB Last Updated 2024-09-09T04:14:33Z
SMartnewsroom.com, Kabupaten Keerom || Dukung petani perbatasan untuk tingkatkan hasil panen, Pos Bompay Satgas Yonif 310/KK bantu Dominik Swo (47) dalam merawat kebunnya di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (09/09/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dorongan semangat, memotivasi dan membantu para petani yang ada di perbatasan merawat kebun agar hasil panen dapat meningkat. Selain itu juga untuk meringankan beban warga binaan sebagai wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Ini dilakukan sebagai kelanjutan dari kegiatan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," ujar Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Menurut Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal, upaya memanfaatkan lahan kosong yang diubah menjadi lahan pertanian adalah untuk membangkitkan kesadaran bersama bahwa untuk menjaga ketahanan pangan harus dimiliki oleh semua orang, terutama masyarakat yang berada di wilayah tersebut.

Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Lettu Inf Yamin Juyamin menambahkan bahwa lahan seluas 0,5 Ha ini ditanami berbagai macam sayuran seperti cabai, tomat, terong, sawi, jagung dan singkong. Tak hanya personil Satgas saja, beberapa warga pun ikut membantu dalam kegiatan tersebut.

"Bersama warga, kami membantu Dominik Swo dalam pemeliharaan ladang seperti penyiraman tanaman, penggemburan tanah, pemupukan hingga pengendalian hama," tambah Danpos (Komandan Pos) Lettu Inf Yamin Juyamin.

Atas bantuan yang diberikan, Dominik Swo mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang telah banyak membantu dirinya dalam merawat kebun miliknya.

"Saya sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI dari personil Satgas. Mereka banyak sekali membantu saya disini, semoga kebun yang kita rawat bersama-sama ini bisa mendapat hasil yang bagus saat panen nanti," tutup Dominik Swo. (Muhammad Fikri Fauzi).

Otentifkasi: Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.
×
Berita Terbaru Update