Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Yonif 310/KK Berikan Bantuan Kepada GKI Imanuel Woslay Usai Ibadah Bersama

Senin, 16 September 2024 | 11:14 WIB Last Updated 2024-09-16T04:14:27Z
SMartnewsroom.com, Kabupaten Keerom || Wujud toleransi umat beragama yang dilakukan Pos Senggi Satgas Yonif 310/KK berikan 50 Alkitab dan Salib kepada Gereja Kristen Injil (GKI) Imanuel Woslay di Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (15/09/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal di  Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (16/9/2024).


Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud sinergitas TNI dan masyarakat dalam aspek kehidupan beragama. Dikatakannya, TNI akan selalu mendukung terbentuknya masyarakat religius yang memiliki toleransi yang tinggi terhadap satu sama lainnya.


"Ini merupakan upaya Satgas dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sehingga terwujud masyarakat yang agamis dan taat menjalankan ajaran-Nya," terang Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.


Menurut Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal, bahwa selain tugas pokok dalam menjaga perbatasan, sudah sepatutnya Satgas juga akan selalu ada bersama-sama dengan masyarakat dan mendukung setiap kegiatan, diantaranya dalam aspek keagamaan.


"Dengan Alkitab dan Salib yang kita berikan ini, harapannya bisa digunakan untuk mendukung kegiatan ibadah di Gereja serta kegiatan-kegiatan keagamaan," harap Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.


Ditambahkan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal, penyerahan Alkitab dan Salib dipimpin oleh Pasiter Satgas (Perwira Seksi Teritorial) Letda Inf As'ari kepada Pendeta Oktavianus dan Pendeta Lorena.


Disisi lain, Pendeta Jems Koyongian (48) selaku Sekretaris jemaat mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas perhatian dan kepedulian Satgas Yonif 310/KK.


“Selaku Majelis Gereja, saya ucapkan terima kasih atas bantuan Alkitab dan Salib dari personil Satgas. Saya menyaksikan langsung wujud kepedulian Satgas 310 kepada kami masyarakat Woslay yang sungguh luar biasa. Semoga Tuhan selalu berkati segala niat baik dan ketulusan bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 310,” tutur Pendeta Jems Koyongian (48) selaku Sekretaris jemaat. (Muhammad Fikri Fauzi).


Otentifikasi: Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

×
Berita Terbaru Update