Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Yonif 310/KK Hadirkan Kebahagiaan Anak Papua Dan Bagikan Puluhan Pakaian

Selasa, 03 September 2024 | 11:08 WIB Last Updated 2024-09-03T04:08:06Z
SMartnewsroom.com, Kabupaten Keerom || Wujud kepedulian dengan selalu aktif melaksanakan tindakan nyata untuk membantu dan mengatasi kendala yang ada di lingkungan masyarakat, Pos Ubrub Satgas Yonif 310/KK bagikan pakaian untuk anak-anak Kampung Umuaf di Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (03/09/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap warga binaan yang ada di perbatasan RI-PNG, dengan harapan pemberian pakaian kepada anak-anak ini dapat memberikan manfaat dan juga sebagai bukti nyata akan kehadiran Satgas Yonif 310/KK.

"Kami pun berharap kehadiran Satgas Yonif 310/KK ditengah-tengah lingkungan masyarakat perbatasan, dapat menjadi solusi, memberikan manfaat serta dampak positif," ujar Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Menurut Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal, bahwa jarak Pos TNI dengan Kampung Umuaf yang cukup jauh tidak menghalangi personil Satgas untuk datang berkunjung dan menyapa warga di sana, bahkan warga sering mendatangi pos bila dalam beberapa hari anggota Satgas tidak bisa mengunjunginya.

"Ini dapat dijadikan tolak ukur keberadaan personil Satgas dapat diterima dengan baik oleh warga," ujar Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Pada kesempatan itu, Danpos (Komandan Pos) Ubrub, Kapten Inf Dicky Dian Saputra, S.T.Han., berkeliling kampung membagikan pakaian kepada dan anak-anak yang berada di Kampung Umuaf.

"Walaupun bukan pakaian yang mewah, tapi kami berharap dengan pakaian ini bisa bermanfaat bagi warga khususnya di Kampung Umuaf," tambah Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Disisi lain, Danny Debem (55) selaku Kepala Kampung mengutarakan rasa terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK, dirinya merasa senang karena anak-anak dikampungnya mendapat pakaian baru.

"Terima kasih Anak (personel Satgas), pakaian ini bagus sekali, saya melihat anak-anak disini begitu bahagia mendapat pakaian baru," tutup Kepala Kampung, Danny Debem. (Muhammad Fikri Fauzi).

Otentifikasi: Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.
×
Berita Terbaru Update