Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Yonif 310/KK Pasang Instalasi Listrik Solar Cell Atasi Kegelapan Di Pedalaman Papua

Kamis, 19 September 2024 | 09:23 WIB Last Updated 2024-09-19T02:23:52Z
SMartnewsroom.com, Kabupaten Keerom || Dalam mengatasi kesulitan rakyat di pedalaman Papua yang syarat dengan kurangnya fasilitas listrik untuk penerangan menjadi salah satu bentuk perhatian nyata TNI AD, Pos Towe Hitam Satgas Yonif 310/KK pasang instalasi listrik menggunakan solar cell di rumah Martien (37) warga Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (19/09/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan, bahwa pemasangan instalasi listrik ini adalah sebagai upaya bagi satgas untuk memberikan penerangan kepada warga binaan.

“Kami juga akan selalu membantu perawatan instalasi ini, karena masyarakat belum ada yang mempunyai kemampuan memperbaiki kalau sewaktu-waktu terjadi kerusakan,” terang Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Pemasangan instalasi listrik ini dipimpin langsung oleh Danpos Towe Hitam Letda Inf Andri Budi Purwanto, S.Tr,Han., beserta personil pos.

Masih dikatakan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal, bahwa dirinya telah membekali personilnya dengan memberikan penataran dan pelatihan yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi sebelum berangkat ke tanah Papua.

"Sehingga diharapkan prajuritnya memiliki kemampuan dan keahlian seperti hal nya pemasangan instalasi listrik," tambah Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Atas bantuan yang diberikan, Martien mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang sudah peduli dan membantu kesulitan keluarganya.

"Kami senang dengan anggota personil pos, karena selalu peduli dan memperhatikan dengan baik seluruh elemen yang ada di kampung Towe Hitam,serta mampu mengatasi kesulitan masyarakat sekitarnya," tutup Martien. (Muhammad Fikri Fauzi).

Otentifikasi: Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.
×
Berita Terbaru Update