Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Yonif 310/KK Peduli Kampung, Ajak Warga Bersihkan Jalan Di Perbatasan

Selasa, 17 September 2024 | 10:15 WIB Last Updated 2024-09-17T03:15:10Z
SMartnewsroom.com, Kabupaten Keerom || Demi terciptanya lingkungan yang bersih, sehat dan asri, Pos Somografi Satgas Yonif 310/KK Gelar gotong royong dengan mengajak warga bersihkan jalan kampung di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (17/09/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan, bahwa kegiatan personel Satgas Yonif 310/KK tidak hanya memberikan bimbingan belajar dan pengobatan keliling atau kegiatan sosial lainnya, namun juga melaksanakan kegiatan teritorial seperti karya bhakti pembersihan lingkungan.

“Pembersihan jalan kampung bersama dengan masyarakat ini merupakan kegiatan yang akan berkelanjutan, untuk memberikan rasa cinta terhadap lingkungan, agar masyarakat terhindar dari segala penyakit seperti malaria dan penyakit lainnya,” terang Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Masih dikatakan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal, gotong royong pembersihan jalan ini mulai dari membersihkan rumput liar dan ranting pohon yang menghalangi akses jalan utama di Kampung Somografi.

"Kegiatan ini juga sebagai upaya kita untuk meningkatkan semangat kebersamaan antara personil Satgas dengan masyarakat yang selama ini telah berjalan dengan baik," tambah Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Disela kegiatan, Danpos (Komandan Pos) Somografi, Letda Inf Entis Sutisna menambahkan, kegiatan melibatkan 10 personilnya bersama masyarakat sekitar.

"Karya bhakti ini dimulai pukul 08.00 WIT, secara bergotong royong personil Satgas dan masyarakat membersihkan bahu jalan dengan menggunakan alat yang mereka miliki seperti mesin babat rumput, cangkul dan parang," ujar Danpos (Komandan Pos) Somografi, Letda Inf Entis Sutisna.

Robi Tamb (35) salah satu warga yang ikut dalam aksi bersih-bersih kampung tersebut mengucapkan terima kasih atas kepedulian prajurit Satgas Yonif 310/KK yang telah mengajak warganya untuk membersihkan jalan di Kampung Somografi.

“Kami sangat senang karena lingkungan menjadi bersih, kami merasa keberadaan TNI di wilayah perbatasan sangat membantu kami. Semoga selalu diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Robi Tamb (35) salah satu warga. (Muhammad Fikri Fauzi).

Otentifikasi: Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.
×
Berita Terbaru Update