Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Yonif 310/KK Rekrut 13 Pemuda Sebagai "Agent Of Change"

Rabu, 04 September 2024 | 12:22 WIB Last Updated 2024-09-04T05:22:49Z
 
SMartnewsroom.com, Kabupaten Keerom || Menyadari akan pentingnya peran generasi muda dimasa mendatang, Pos Senggi Satgas Yonif 310/KK merekrut 13 pemuda yang berasal dari siswa-siswi SMKN 2 Keerom sebagai "Agent Of Change" di Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (04/09/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan, bahwa pemuda sebagai “Agen of Change” memiliki tujuan membuat perubahan ke arah yang lebih baik. Pemuda sangat berperan penting dalam proses pemberdayaan masyarakat.

"Peran pemuda dalam bermasyarakat penting untuk memajukan bangsa, membantu mensejahterakan dan menjaga persatuan bangsa," ujar Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

"13 orang yang terpilih ini semuanya berasal dari kalangan pelajar, kami berharap mereka bisa menjadi contoh dan membuat perubahan ke arah yang lebih baik bagi sekolah khususnya dan bagi lingkungan sekitarnya secara umum," tambah Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Menurut Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal, sebagai pemuda mereka harus peka terhadap masa depan dan menata masa kini sebagai bekal dalam menghadapi tantangan dimasa depan serta menjaga dan memelihara bangsa ini. Sebagaimana yang telah diamanatkan dalam UUD 1945.

Sementara itu, Letda Inf As'ari selaku Pasiter Satgas (Perwira Seksi Teritorial) menambahkan, pelajar sebagai generasi penerus bangsa banyak cara yang dapat dilakukan sebagai wujud implementasi sebagai agen perubahan diantaranya dengan giat belajar, menjaga toleransi, menjaga kebersihan lingkungan, mematuhi peraturan, menghargai keragaman, aktif dalam kegiatan sekolah, mengikuti pendidikan bela negara serta dapat menjaga nama baik sekolah.

Program "Agen Of Change" ini mendapat respon positif dari Dirkoyari, S.Pd., (47) selaku Kepala Sekolah SMKN 2 Keerom. Dirinya sangat mendukung kegiatan ini dan mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK.

"Saya selaku Kepala Sekolah sangat mendukung program ini. Saya yakin siswa-siswi yang terpilih sebagai agen perubahan akan memberikan warna tersendiri dan dapat memberikan pengaruh yang baik untuk sekolah ini," tutur Dirkoyari, S.Pd. (Muhammad Fikri Fauzi).

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.
×
Berita Terbaru Update