Notification

×

Iklan

Iklan

Si Jago Merah Lalap Landa Rumah Milik Pejabat Kecamatan Palabuhanratu

Rabu, 18 September 2024 | 19:27 WIB Last Updated 2024-09-18T12:30:31Z
SMartnewsroom.com, Palabuhanratu || Sebuah rumah di Perum Graha Kiaralawang RT 01/21, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, nyaris ludes dilalap api, Rabu (18/09/2024).

Camat Palabuhanratu, Deni Yudono, melalui Lurah Palabuhanratu, Hendriana menjelaskan, peristiwa yang tak jauh dari Kantor Kelurahan Palabuhanratu itu diduga akibat dari pembakaran liar oleh oknum warga di kebun belakang perum tersebut.

“Ada pembakaran lahan di belakang perum. Abu dari ilalang yang terbakar diduga terbawa angin dan menempel di atap rumah. Kemudian terbakar,” ujar Lurah Palabuhanratu, Hendriana kepada SMartnewsroom.com.

Sementara itu, Wadanpos Damkar Palabuhanratu Wilayah I Palabuhanratu, Aceng Ismail menjelaskan, rumah tersebut milik Kasubbag Keuangan, Perencanaan, dan Evaluasi (KPE) Pemerintah Kecamatan Palabuhanratu, Deudeuh. Di atap rumah milik Deudeuh tersebut diketahui terdapat beberapa bagian yang ditutup injuk atau ijuk.

“Api melahap ijuk hingga terjadi kobaran,” jelas Wadanpos Damkar Palabuhanratu Wilayah I Palabuhanratu, Aceng Ismail kepada SMartnewsroom.com.

Peristiwa menggemparkan itu dapat diatasi Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Sukabumi. Tiga unit mobil pemadam diterjunkan untuk menjinakan kobaran api.

“Api bisa dipadamkan dalam kurun waktu satu jam. Tidak ada korban jiwa. Kerugian tadi ditaksir mencapai angka 30 jutaan,” tutup Wadanpos Damkar Palabuhanratu Wilayah I Palabuhanratu, Aceng Ismail. (Muhammad Fikri Fauzi).
×
Berita Terbaru Update