Notification

×

Iklan

Iklan

Suasana Haru, Jelang Purna Tugas Satgas Yonif 310/KK Gelar Acara Perpisahan

Senin, 23 September 2024 | 11:51 WIB Last Updated 2024-09-23T04:51:58Z
SMartnewsroom.com, Kabupaten Keerom || Menjelang akhir masa penugasan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 310/KK yang berada di Pos Senggi menggelar acara perpisahan bersama masyarakat dan instansi terkait di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (23/09/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal, tujuan acara ini sebagai wujud rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan yang telah terbina dengan baik bersama masyarakat dan telah menerima personil Satgas Yonif 310/KK di perbatasan RI-PNG.

"Acara perpisahan dilaksanakan dengan syukuran ini bertujuan untuk membina serta menjaga silaturahmi yang sudah tercipta dari awal penugasan sampai menjelang purna penugasan. Sekaligus untuk memohon doa keselamatan untuk Satgas Yonif 310/KK yang akan melaksanakan perjalanan pulang ke satuan," terang Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal. 

Lanjut diungkapkan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal, diakhir masa penugasan ini, dirinya bersyukur karena masyarakat mendoakan keselamatan personil Satgas. Selama satu tahun warga juga mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh satgas, jadi pihaknya merasa terbantu dengan adanya dukungan dari warga sekitar.

Sementara itu, Kapten Inf Shofa Amrin Fajrin S.S.T.Han., selaku Wadansatgas Yonif 310/KK sekaligus sebagai Danpos (Komandan Pos) Senggi menambahkan acara tersebut dihadiri lebih kurang 100 warga dari segala elemen masyarakat. Acara diawali dengan sambutan oleh dirinya selaku Danpos, dilanjutkan dengan kesan dan pesan dari perwakilan tokoh masyarakat, serta ditutup doa bersama dan ramah tamah.

"Banyaknya warga yang datang ini dapat dijadikan tolak ukur keberadaan personil Satgas dapat diterima dengan baik oleh warga. Kami pun berharap kehadiran Satgas Yonif 310/KK ditengah-tengah lingkungan masyarakat perbatasan, dapat menjadi solusi, memberikan manfaat serta dampak positif," tambah Kapten Inf Shofa Amrin Fajrin S.S.T.Han., selaku Wadansatgas Yonif 310/KK.

Disisi lain, Alex Nenggei (52) selaku tokoh masyarakat di Kampung Senggi juga turut mengungkapkan kesedihannya atas berakhirnya masa penugasan Satgas Yonif 310/KK yang sebentar lagi akan meninggalkan Kampung Senggi.

 "Secara pribadi saya merasa berat bapak-bapak TNI akan pergi dari kampung ini. Mereka banyak sekali membantu warga kampung, mereka sudah kami anggap seperti keluarga. Saya akan selalu mendokan kesuksesan dan keselamatan dimanapun mereka bertugas," tutur Alex Nenggei (52) selaku tokoh masyarakat di Kampung Senggi. (Muhammad Fikri Fauzi).

Otentifikasi: Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update