Notification

×

Iklan

Iklan

Sukabumi Expo 2024 Resmi Di Buka, Perluas Potensi Investasi Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Sabtu, 07 September 2024 | 10:30 WIB Last Updated 2024-09-07T03:30:29Z
Smartnewsroom.com, Palabuhanratu || Bupati Sukabumi H Marwan Hamami membuka kegiatan Sukabumi Expo 2024, di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu, Jumat, 6 September 2024 malam. Acara pembukaan dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni budaya tradisional has Jawa Barat. 

Pameran Sukabumi Expo merupakan kegiatan yang tak terpisahkan pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi setiap tahunnya. Hal tersebut untuk memperlihatkan keberhasilan pembangunan yang dicapai oleh pemerintah.  

Terdapat 68 Booth dipamerkan dalam perhelatan sukabumi expo di momen Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke 154 yang terdiri dari Instansi Pemerintah, BUMD, BUMN dan Swasta.

Pameran pembangunan 2024 mengusung tema melanjutkan karya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengatakan, pameran expo yang di gelar setiap tahun dalam momentum peringatan hari jadi kabupaten sukabumi mampu mendorong investasi daerah yang lebih baik, disamping mempromosikan produk unggulan dan meyakinkan kepada masyarakat. 

"Untuk itu, melalui pameran pembangunan ini diharapkan bisa memperluas investasi yang masuk ke Kabupaten Sukabumi," ujar Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghimbau, agar masyarakat bisa terinspirasi dengan perhelatan akbar tersebut untuk membangun daerah menjadi sarana investasi. 

"Expo ini untuk menjawab kemudahan bagi mereka yang akan berinvestasi," ujar Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami. 

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menjelaskan, sukabumi expo adalah untuk merefleksikan dan bermusabahah atas pembangunan yang telah dilaksanakan ole pemerintah, dengan harapan masyarakat secara mayoritas bisa terayomi dengan baik. 

"Perhelatan ini harus dikondisikan dari waktu ke waktu sehingga kedepan akan menjadi penumbuh pembangunan yang lebih baik," tambah Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami berharap melalui sukabumi expo 2024 diharapkan mampu mendorong peningkatan ekonomi masyarakat dan investasi yang lebih luas untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi. 

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Kabupaten Sukabumi, Dani Tarsoni menambahkan, sukabumi expo 2024 dilaksanakan di dua lokasi berbeda, diantaranya di Gor Gelanggang Cisaat mulai 11 hingga 18 Agustus dan di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu mulai 6 hingga 10 September 2024 mendatang. 

"Kedua lokasi ini sama-sama untuk memamerkan produk unggulan. Dan alhamdulillah rata-rata omset yang kami terima pada saat pelaksanaan expo selama 7 hari di Gor Gelanggang Cisaat mencapai hampir satu miliar rupiah," ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Kabupaten Sukabumi, Dani Tarsoni.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Kabupaten Sukabumi, Dani Tarsoni berharap, melalui pelaksanaan kegiatan pameran pembangunan ini akan mempromosikan berbagai potensi yang dimiliki, sehingga dapat meningkatkan dan membuka peluang investasi, termasuk pasar untuk produk-produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Sukabumi. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sukabumi melaunching program Disdagin Kabupaten Sukabumi yaitu program Sakarsa Digitek atau Strategi Kolaborasi Sistem Aplikasi dan Digitalisasi untuk Transformasi Ekonomi Kerakyatan Secara Berkelanjutan, serta launching Program Sakila atau satu kartu hidupkan literasi bersama dan buku pesona wonderful Sukabumi seri pesona pajampangan dari Dinas Kearsipan Kabupaten Sukabumi.
Usai melaunching program tersebut, Bupati Sukabumi beserta unsur Forkopimda menekan tombol sirine sebagai tanda telah di bukanya pameran Sukabumi Expo 2024, dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan peninjauan booth pameran expo. (Muhammad Fikri Fauzi).
×
Berita Terbaru Update