Notification

×

Iklan

Iklan

Tumbuhkan Minat Berternak, Anjangsana Satgas Yonif 310/KK Berikan Bibit Entok Untuk Warga

Jumat, 06 September 2024 | 12:15 WIB Last Updated 2024-09-06T05:15:26Z
SMartnewsroom.com, Kabupaten Keerom || Kemanunggalan TNI dalam menjaga dan meningkatkan hubungan yang harmonis, Pos Yuruf Satgas Yonif 310/KK lakukan anjangsana ke rumah-rumah warga serta berikan hewan ternak berupa bibit entok untuk tumbuhkan minat berternak sehinga selain dikonsumsi dapat juga dijadikan nilai ekonomis di Kampung Yuruf II, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Jumat (06/09/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan bahwa anjangsana merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihaknya di masing-masing pos, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah perbatasan.

"Jika biasanya kita dalam anjangsana membagikan pakaian dan makanan, kali ini kita membawa hewan ternak berupa bibit entok agar dapat dipelihara oleh warga. Selain dapat dikonsumsi, entok pun dapat dijadikan nilai ekonomis jika dijual nantinya," ujar Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Masih dikatakan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal, Entok adalah jenis hewan unggas yang cukup popular di tengah masyarakat setelah ayam dan bebek.

"Hewan entok ini sering dimanfaatkan baik dari telur hingga dagingnya," tambah Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Sementara itu, Danpos Yuruf Letda Inf Agus Waluyo menambahkan kegiatan ini selain tumbuhkan minat berternak, pihaknya pun memberikan edukasi tentang peluang pasar yang baik dalam membudidayakan entok. 

"10 bibit entok kita berikan kepada warga, semoga dapat dipelihara dan dibudidayakan, sehingga bisa memberikan keuntungan untuk mereka," tambah Danpos Yuruf Letda Inf Agus Waluyo.

Philipus (45) warga kampung sangat senang atas pemberian bibit entok dan mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK.

"Bibit entok ini akan kami pelihara dan dikembangkan di kampung kami, kami akan buat kandang dan akan kami pelihara dengan baik. Mudah-mudahan kedepan entok ini bisa berkembang dan makin banyak," tutup Philipus. (Muhammad Fikri Fauzi).

Otentifikasi: Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.
×
Berita Terbaru Update