Notification

×

Iklan

Iklan

Untuk Mendukung Akses Ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan Dua Ruas Jalan Di Jampangtengah Di Resmikan

Selasa, 24 September 2024 | 18:48 WIB Last Updated 2024-09-24T11:48:44Z

Smartnewsroom.com | Dua ruas jalan di wilayah Kecamatan Jampangtengah diresmikan bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Selasa, (24/9/2024).

Peresmian jalan yang menghubungkan Kecamatan Jampangtengah dan Purabaya ini, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di depan SDN Bojonggjengkol 1, Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampangtengah.

Berdasarkan data yang dihimpun, dua ruas jalan yang diresmikan pasca rekontruksi adalah Bojongjengkol - Miramontana dengan panjang 5KM. Selain itu, Bojonglopang-Cimerang dengan panjang 1,1 KM.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, pembangunan ruas jalan ini sebagai penguatan infrastruktur,  penguatan ekonomi, kemudahan akses pendidikan, dan layanan kesehatan.

"Jalan ini diharapkan jadi pengungkit dan satu kebangkitan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Oleh karena itu, H. Marwan Hamami meminta masyarakat untuk ikut serta merawat jalan tersebut. Sehingga, kemantapan jalan itu bisa lebih lama.

"Tolong pelihara jalan ini. Saya optimis masyarakat bisa terakselerasi dengan kemantapan jalan ini," ucapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, H. Dede Rukaya menambahkan, rekontruksi jalan ini mempercepat waktu tempuh masyarakat. Sehingga mempercepat akses dalam hal perekonomian. Pendidikan, dan kesehatan. Apalagi daerah tersebut merupakan kawasan sentra produksi pangan seperti pertanian, peternakan, dan perikanan.

"Dulu dari ujung jalan sampai ke ujung jalan lainnya membutuhkan wakru satu jam, sekarang cukup 10 menit,"ungkapnya.

Perwakilan Masyarakat Sekitar, Andi Suryandi, berterima kasih kepada Bupati Sukabumi atas rekontruksi jalan tersebut. Sehingga, masyarakat bisa menikmati mulusnya jalan.

"Makasih Pak Bupati sudah membangunkan jalan untuk masyarakat. Sekarang jalannya sudah mulus," pungkasnya.(khd)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update