Notification

×

Iklan

Iklan

Bidik Tujuh Prioritas Pelanggaran Lalu Lintas, Satlantas Polres Sukabumi Gelar Razia Operasi Zebra Lodaya 2024

Selasa, 15 Oktober 2024 | 20:32 WIB Last Updated 2024-10-15T13:32:25Z
SMartnewsroom.com, SUKABUMI || Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi membidik, tujuh prioritas pelanggaran berlalu lintas saat Operasi Zebra Lodaya digelar sepanjang 14 hingga 27 Oktober 2024.

Kanit Regiden Satlantas Polres Sukabumi, Ipda Dartam mengatakan. Operasi zebra lodaya digelar dalam rangka cipta kondisi, salah satunya. untuk menekan angka kecelakaan lalulintas.

"Untuk sasaran, kurang lebih prioritas kita ada tujuh pelanggaran. Diantaranya, pengendara motor yang menggunakan handphone saat mengemudi, melebihi batas kecepatan, dibawah umur, berboncengan lebih dari satu, dalam pengaruh alkohol, tidak memakai helm, dan knalpot brong maupun motor atau mobil yang tidak memakai knalpot standar SNI kita laksanakan penindakan." ujar Kanit Regiden Satlantas Polres Sukabumi, Ipda Dartam, Selasa (15/10/2024).

Kanit Regiden Satlantas Polres Sukabumi, Ipda Dartam memaparkan, sebanyak 32 penindakan tilang elektronik maupun tilang manual telah dilakukan. Selama hari pertama operasi zebra lodaya diberlakukan pada Senin 14 Oktober 2024 kemarin.

"Terkusus tilang manual, karena masyarakat melakukan pelanggaran tidak membawa surat-surat kita laksanakan penindakan manual dulu. Sampai menujukan surat-surat sesuai dengan identitas kendaraannya," ujar Kanit Regiden Satlantas Polres Sukabumi, Ipda Dartam.

Kanit Regiden Satlantas Polres Sukabumi, Ipda Dartam menghimbau, masyarakat pengguna jalan agar mematuhi aturan berlalulintas. Melengkapi surat-surat kendaraan maupun kelengkapan perorangannya, termasuk mengganti knalpot bising atau brong dengan knalpot standar pabrikan kendaraan.

Menurut Kanit Regiden Satlantas Polres Sukabumi, Ipda Dartam Satlantas telah mengutamakan dahulu upaya penindakan preventif atau preentif sebelum operasi lodaya digelar. Dengan memberikan himbauan melalui media cetak, elektronik, radio, dan termasuk ke sekolah.

"Selain itu, kita juga melaksanakan patroli ketempat-tempat parkir atau pusat keramaian. Untuk memberikan pemahaman tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar," tutup Kanit Regiden Satlantas Polres Sukabumi, Ipda Dartam. (Muhammad Agil Husein).

Redaktur: Asep Gunawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update