Notification

×

Iklan

Iklan

Komandan Batalyon Yonif 310/KK Kembali Ke Markas 310/Kidang Kancana Di Sambut Tangis Haru Keluarga

Minggu, 13 Oktober 2024 | 21:10 WIB Last Updated 2024-10-13T14:10:28Z
SMartnewsroom.com, SUKABUMI || Setelah 15 bulan melaksanakan tugas menjaga kesatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia di Papua, 450 Personil TNI kembali ke Markas Yonif 310/Kidang Kancana Brigif 15 Kujang II Kodam III/Siliwangi di Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (13/10/2024).

Terlihat, kedatangan 450 Personil TNI, disambut senyuman dan teriakan keluarga dan dibarengi dengan tangisan kegembiraan dari keluarga yang menanti kedatangan Personel TNI di depan pintu Gerbang Markas Yonif 310/KIDANG KANCANA.

Sebelumnya, 450 Personel melaksanakan tugas Negara pada Misi yang dinamakan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Papua Nugini, Statis Yonif 310/KK pada tanggal 6 Juli 2023, kini berhasil kembali dengan seluruh personil dalam keadaan sehat. 

Perasaan sedih bercampur aduk dengan rasa gembira saat momen Ibu Andrik Fachrizal saat menyambut sang Suami Sekaligus Komandan Batalyon 310/KK yaitu Letkol Andrik Fachrizal.

Yang dimana usai menggelar tradisi Upacara penyambutan Satgas Pamtas RI-PNG, Anak beserta Istri dari Letkil Infanteri Andrik Fachrizal langsung berlari dan memeluk erat sesosok Pahlawan bagi keluarga dan Negara Indonesia.

Di moment tersebut, tidak lupa Komandan Batalyon Yonif 310/KK Letkol Andrik Fachrizal mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu dan mensupport dari awal Pemberangkatan Tahun lalu 2023 hingga kini Kembali ke Markas Yonif 310/Kidang Kancana Tahun 2024.

"Terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah membantu kamu dari awal pemberangkatan hingga kami tiba disini dengan membawa 450 Prajurit kami, dengan keadaan sehat dan utuh," ujar Danyonif 310/Kidang Kancana.

Danyonif 310/Kidang Kancana Letkol Inf Andrik Fachrizal menambahkan, berbekal kemampuan dan keterampilan serta pengabdian yang tulus sebagai prajurit profesional.

"Mereka dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya karena dengan profesionalisme yang ditopang oleh kedisiplinan, dedikasi dan semangat juang maka kehormatan sebagai prajurit Yonif 310/KIDANG KANCANA yang selalu berhasil dalam setiap penugasan akan dapat diraih," tambah Danyonif 310/KIDANG KANCANA Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Masih di katakan Danyonif 310/Kidang Kancana Letkol Inf Andrik Fachrizal, kembalinya sebanyak 450 prajurit ke pangkalan, diharapkan untuk secepatnya menyesuaikan diri dengan kondisi satuan dan lingkungan. Begitu juga diminta segera lakukan konsolidasi dan inventarisasi baik personel maupun material.

"Di akhir amanat saya perlu menyampaikan beberapa hal yang harus kita pedomani dalam pelaksanaan tugas sehari-hari yaitu, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pelaksanaan tugas," tutup Danyonif 310/KIDANG KANCANA Letkol Inf Andrik Fachrizal. (Muhammad Fikri Fauzi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update