Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Kepulangan Danyonif 310/KK Dan Personel Yang Selasai Melaksanakan Penugasan Di Papua

Minggu, 13 Oktober 2024 | 16:35 WIB Last Updated 2024-10-13T09:35:23Z
SMartnewsroom.com, SUKABUMI || Batalyon Infanteri 310/KIDANG KANCANA sambut kepulangan Komandan Yonif 310/KIDANG KANCANA personel satuan tempur jajaran Brigade Infanteri 15/Kujang II Kodam III/Siliwangi dengan meriah, Minggu (13/10/2024).

Acara penyambutan kepulangan ini sebagai bentuk penghormatan dan upacara selamat datang atas kembalinya personel di satuan asal sekaligus memberi apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan semangat yang telah dilaksanakan dengan sebaik-baiknya kurang lebih satu tahun menjalankan tugas Apter di wilayah Brigade Infanteri 15/Kujang II Kodam III/Siliwangi dengan baik.

Acara ini penyambutan kepulangan ini yang bertempat di Markas Yonif 310/KIDANG KANCANA di Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dengan kedatangan personel ini melengkapi semua personel satgas Yonif 310/KIDANG KANCANA yang berjumlah 450 orang.

Danyonif 310/KIDANG KANCANA Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan 450 personel yang baru bergabung dengan induk satuan adalah prajurit-prajurit pilihan yang dimana di wilayah Papua Barat melaksanakan Satgas Apter berada di daerah Satgas kartens RI PNG, Papua Barat.

Papua Barat yang terkenal dengan kerawanan daerahnya dimana kebanyakan daerah sana hanya bisa di tempuh dengan jalur udara memakai helly.

"Selamat datang kembali di satuan dan Apresiasi kepada prajurit-prajurit semua yang telah bertugas selama kurang lebih satu tahun disana. Dan telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik serta kembali ke kesatuan dengan selamat," ujar Danyonif 310/KIDANG KANCANA Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Danyonif 310/KIDANG KANCANA Letkol Inf Andrik Fachrizal menambahkan, berbekal kemampuan dan keterampilan serta pengabdian yang tulus sebagai prajurit profesional.

"Mereka dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya karena dengan profesionalisme yang ditopang oleh kedisiplinan, dedikasi dan semangat juang maka kehormatan sebagai prajurit Yonif 310/KIDANG KANCANA yang selalu berhasil dalam setiap penugasan akan dapat diraih," ujar Danyonif 310/KIDANG KANCANA Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Masih di katakan Danyonif 310/KIDANG KANCANA Letkol Inf Andrik Fachrizal, kembalinya sebanyak 450 prajurit ke pangkalan, diharapkan untuk secepatnya menyesuaikan diri dengan kondisi satuan dan lingkungan. Begitu juga diminta segera lakukan konsolidasi dan inventarisasi baik personel maupun material.

"Di akhir amanat saya perlu menyampaikan beberapa hal yang harus kita pedomani dalam pelaksanaan tugas sehari-hari yaitu, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pelaksanaan tugas," tutup Danyonif 310/KIDANG KANCANA Letkol Inf Andrik Fachrizal. (Muhammad Fikri Fauzi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update