Notification

×

Iklan

Iklan

Tantang Duel Berujung Kematian Di Caringin Sukabumi

Selasa, 15 Oktober 2024 | 14:22 WIB Last Updated 2024-10-15T07:22:37Z

SMartnewsroom.com, SUKABUMI || Lima Belas orang anak berhadapan dengan hukum (ABH) berstatus pelajar diringkus Satuan Reserse Kriminal Polres Sukabumi. Para ABH tersebut berkaitan dengan kasus kekerasan hingga menewaskan nyawa seseorang.


Kapolres Sukabumi, AKBP Samian mengatakan, para ABH yang diamankan berasal dari dua yang menamakan diri Genk Zdoor dan Genk Zhedet.


“15 remaja kami amankan. Terdiri dari dua pelaku utama yang terlibat dalam duel, serta 13 lainnya yang menyaksikan perkelahian tersebut. Salah satunya bahkan sempat melakukan siaran langsung di instagram selama duel berlangsung,” ujar Kapolres Sukabumi, AKBP Samian didampingi Wakapolres Kompol Rizka Fadhila, Kasat Reskrim AKP Ali Jupri dan Kasi Humas Iptu Aah Saepul Rohman saat rilis di Mapolres Sukabumi, Selasa (15/10/2024).


Diberitakan sebelumnya, seorang ABH berusia 15 tahun, FMS, tewas dengan luka akibat senjata tajam setelah duel yang melibatkan empat orang di Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. Selain korban, tiga lainnya yakni ADR (16 th), RR (15 th), dan RAY (16 th). Duel dipicu unggahan di media sosial yang menantang berkelahi.


“Mereka berkomunikasi melalui Ig menentukan waktu dan tempat untuk bertemu. Saat bertemu, terjadi duel dua lawan dua yang berujung pada kematian satu pelajar dari kelompok Zdoor. Sedangkan satu lainnya mengalami luka sayat di tangan,” ujar Kapolres Sukabumi, AKBP Samian.


“Sebenarnya di antara dua kelompok ini baik, tidak ada permasalahan sebelumnya. Mereka hanya mencari sensasi, yaitu mengirimkan messenger siapa yang mau bertemu untuk duel,” tambah Kapolres Sukabumi, AKBP Samian.


Para pelaku dijerat dengan Pasal 80 Ayat 1 dan atau Ayat 3 Junto 76 C Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman hingga 15 tahun penjara. Serta Pasal 358 KUHPidana Junto Pasal 55 KUHPidana. (Muhammad Adam Husein).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update